visitaaponce.com

KCCI Kenalkan Ragam Banchan di Kulier Korea

KCCI Kenalkan Ragam Banchan di Kulier Korea
Para peserta belajar membuat banchan dalam kegiatan K-Food Experience With KCCI: Apa Banchan Hari Ini?.(MI/HO)

SAAT berkunjung ke restoran Korea, pramusaji biasanya akan menyajikan makanan yang kita pesan disertai berbagai macam makanan lainnya dengan porsi yang lebih kecil. Makanan tersebut disebut Banchan atau makanan pendamping dalam tradisi kuliner Korea. Banchan diolah dengan cara dan bahan makanan beragam yang membuat setiap hidangannya memiliki ciri khas rasa yang berbeda.

Pada 25 Agustus lalu, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) mengadakan sebuah acara luring bertajuk K-Food Experience With KCCI: Apa Banchan Hari Ini? dengan tujuan memperkenalkan berbagai ragam Banchan, terutama yang paling sering dihidangkan dalam hidangan Korea sehari-hari kepada masyarakat Indonesia.

Dengan mengundang seorang profesional asal Korea, KCCI memperkenalkan mulai dari jenis, bahan, hingga cara mengolah Banchan kepada para peserta yang hadir. 

Baca juga: Ini Lho Fakta Terkait Jajanan Favorit Khas Korea

Selanjutnya, peserta juga diajak mencoba pengalaman mengolah Banchan secara langsung menggunakan bahan makanan yang sudah disediakan. Tidak hanya itu, di akhir acara, peserta juga dibekali beragam jenis Banchan termasuk yang dapat dibawa untuk dicicipi di rumah masing-masing.

"Saya sangat mengapresiasi acara ini. Belajar makanan Korea sambil dipandu dan diberi kesempatan untuk mengolah langsung makanannya menurut saya ini adalah pengalaman yang menyenangkan," ucap Faisal, salah satu peserta.

Ke depannya KCCI berencana akan menyelenggarakan lebih banyak acara terkait dengan makanan Korea. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat