visitaaponce.com

Pendaftaran Lomba Festival Sayembara Cerpen 2022 Diperpanjang

Pendaftaran Lomba Festival Sayembara Cerpen 2022 Diperpanjang
Festival Bahasa dan Sastra 2021 yang diselenggarakan Harian Media Indonesia di Grand Studio Metro TV, Jakarta.(MI/SUSANTO)

OKTOBER diperingati sebagai bulan bahasa dan sastra Indonesia. Seperti tahun sebelumnya, Media Indonesia kembali mengadakan sayembara cerita pendek (cerpen) di tahun ini dengan tema "Sastra untuk Selamatkan Bumi".

Semula, lomba yang dimulai sejak 15 September ini berakhir pada 14 Oktober 2022, namun karena animo melonjak maka panitia memutuskan untuk memanjangkan pengumpulan karya sampai 17 Oktober di pukul 23.59 WIB. 

Panitia Festival Bahasa dan Sastra, Irana Sarlinda, mengatakan keberadaan rubik cerpen sejatinya merupakan keinginan Media Indonesia untuk terus dapat mendekatkan sastra dengan masyarakat.Sementara, tujuan dari diusungnya tema "Sastra untuk Selamatkan Bumi" pun juga diambil lantaran melihat dari permasalahani lingkungan yang kian mengkhawatirkan.

"Seperti yang kita tahu bahwa dengan adanya perubahan iklim saat ini cuaca ekstrem terus ada dan situasi global warming atau pemanasan global. Kita melihat bahwa bahasa itu menjadi kendaraan atau medium untuk membangun kesadaran masyarakat," ucapnya dalam acara live di Instagram @mediaIndonesia, Jumat (14/10).

Kegiatan dari lomba  tersebut tidak hanya tentang cerpen saja. Namun, terdapat pilihan lainnya yaitu membuat konten TikTok dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan ejaan E-Y-D. 

Selain itu akan ada seminar penggunaan bahasa gaul yang diadakan secara hybird dan lomba lelang puisi. 

(OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat