visitaaponce.com

Cara Membuat Google Form untuk Kuesioner Hingga Absensi

Cara Membuat Google Form untuk Kuesioner Hingga Absensi
Ilustrasi(medcom.id)

GOOGLE Form adalah salah satu layanan dari Google yang dapat membantu anda untuk menyebarkan formulir secara daring sehingga bisa menerima jawbaan secara cepat, mudah dan menjangkau banyak orang. Yuk, simak cara membuat google form melalui HP maupun laptop

Cara Membuat Google Form

Google Form dapat Anda gunakan untuk keperluan riset dan formulir absensi beserta kepentingan lainnya. Maka, berikut adalah langkah langkah untuk membuat Google Form:

1. Akses Google Form dengan langsung mengetik Google Form dalam mesin pencarian.

2. Buka Form baru dengan mengklik opsi “kosong”.

3. Tambahkan judul serta deskripsi formulir.

4. Terdapat opsi dimana anda dapat mengunggah pertanyaan anda. Tulis pertanyaan dalam kolom tersebut. Anda dapat mengklasifikasikan pertanyaan bersifat wajib atau tidak.

5. Anda dapat menentukan bentuk dari pertanyaan dan jawabannya. Terdapat pilihan seperti tulisan, pilihan ganda, kotak centang, skala likert, dan lain sebagainya.

6. Apabila telah membentuk pertanyaan, tekan tombol send pada bagian kanan atas untuk mendapatkan tautan formulir

7. Tautan yang telah diperoleh dapat dibagikan untuk dapat diakses.

Cara Membuat Google Form untuk Ujian

Terdapat fitur Quizzes dalam google form yang dapat digunakan sebagai layanan dalam pelaksanaan ujian. Anda hanya perlu membuat Google Form seperti biasa, lalu terdapat opsi tombol setting, dengan mengaksesnya, anda akan dihadapkan pada opsi Quizzes, lalu pilih opsi tersebut dan tekan perintah “Make this a quiz”, lalu klik simpan.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat