visitaaponce.com

Menkes Budi Kaget 1.300 Pasien Meninggal akibat Covid-19

Menkes Budi Kaget 1.300 Pasien Meninggal akibat Covid-19
Menkes Budi Kaget 1.300 Pasien Meninggal akibat Covid-19(MGN/Catur Irawan)

MENTERI Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengaku terkejut akibat masih banyaknya pasien dan korban yang harus meninggal akibat terpapar covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikannya usai menghadiri Sidang Dies Natalis ke-68 Universitas Airlangga di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/11/2022).

Budi mengatakan, meningkatnya pasien yang terpapar covid-19 dan bertambahnya pasien yang meninggal adalah akibat belum banyaknya pasien yang mendapatkan vaksin hingga booster.

“Untuk semuanya yuk yang belum divaksin cepat vaksin yang belum dibooster segera booster, karena kalau tertular sakit yang dialami akan jadi lebih ringan,” ujar Budi.

Menurutnya, masyarakat harus lebih peduli dan sayang terhadap keluarga serta lingkungan sekitar. Oleh karena itu, ia mendorong agar publik segera melakukan tahapan vaksinasi untuk mengurangi resiko dari paparan virus penyebab covid-19.

Diketahui, pasien covid-19 dengan kategori berat tercatat sebanyak 10 ribu orang dengan rincian 40% belum vaksin dan 70 % belum booster, sedangkan yang meninggal dunia adalah sebanyak 1.300 orang dengan kategori 50% belum vaksin dan 80% belum booster. (Mef/A-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat