visitaaponce.com

Bantuan Kasad Ribuan Paket Sembako dan Santunan untuk Anak Yatim

Bantuan Kasad Ribuan Paket Sembako dan Santunan untuk Anak Yatim
Puncak memperingati HUT Penerbangan TNI AD ke-63 kali ini dilaksanakan di Purbalingga bersama dengan masyarakat. (DOK Puspenerbad.)

KOMANDAN Pusat Penerbangan TNI AD Mayjen Dwi Wahyu Winarto menyalurkan bantuan Kasad 1.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan 1.000 paket santunan untuk anak-anak yatim bertempat di Monumen Tempat Lahir Jenderal Besar Soedirman Kecamatn Rembang Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada Senin (14/11). Puncak memperingati HUT Penerbangan TNI AD ke-63 kali ini dilaksanakan di Purbalingga bersama dengan masyarakat. 

"Saya berharap kemanunggalan TNI bersama rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik tetap terjaga," ujar Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto. 

Danpuspenerbad juga menekankan, kegiatan peringatan HUT tidak dipandang sebagai seremonial. "Namun demikian hendaknya ini tidak dipandang hanya sebagai bentuk kegiatan seremonial belaka, tetapi hendaknya dimaknai sebagai wujud kerendahan hati insan hamba Tuhan di hadapan Sang Khalik," lanjut Dwi.

Harapannya, keluarga besar Penerbad senantiasa berada dalam lindungan dan bimbingan-Nya untuk melaksanakan tugas yang dibebankan negara dan bangsa Indonesia dalam menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI yang kita cintai.

Hadir dalam kesempatan tersebut unsur Forkompimda Kabupaten Purbalingga, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, warga Kabupaten Purbalingga, para perwira, bintara, dan tamtama, serta segenap pegawai negeri sipil Puspenerbad, dan sejumlah peserta undangan.

Danpuspenerbad mengajak para hadirin untuk mensyukuri semua berkat Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya, dalam perjalanan pengabdian Puspenerbad selama 63 tahun, Penerbangan TNI AD bukan tanpa liku-liku dalam menghadapi tugas yang dihadapi, tidak sedikit jalan terjal bervariasi yang penuh rintangan dan hambatan yang harus dilalui. 

"Berkat rida dan bimbingan Tuhan Yang Maha Kuasa, itu semua dapat diatasi dengan baik. Itulah sebabnya kita patut bersyukur," ujar Dwi.

Selain penyerahan sembako, ada tiga kegiatan lain memperingati HUT Penerbad yaitu penggunaan kembali baret merah marun dan wisuda purnawira. Di akhir sambutannya, Danpuspenerbad mengajak para peserta dan undangan untuk merefleksikan diri dan bermunajat kepada Allah SWT agar dalam pelaksanaan syukuran peringatan HUT ke-63 hari Penerbangan TNI AD mendapat berkah dan bimbingan dalam rangka mengiringi perjalanan pengabdian Penerbad di masa mendatang. (RO/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat