visitaaponce.com

Hadiri Syukuran Panitia Nasional G20, Presiden Terima Kasih

Hadiri Syukuran Panitia Nasional G20, Presiden: Terima Kasih
Presiden Jokowi menghadiri acara Syukuran Panitia Nasional Pelaksanaan G20 di Bali.(Dok. akun IG @jokowi)

SEBELUM bertolak menuju Thailand untuk menghadiri KTT APEC, Presiden Joko Widodo menghadiri Syukuran Panitia Nasional Pelaksanaan G20 2022, yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, pada Kamis (17/11) ini. 

Dalam sambutannya, Kepala Negara menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, yang ikut serta menyukseskan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan, apresiasi yang luar biasa atas kerja keras Bapak dan Ibu semuanya. TNI, Polri, BIN, pemerintah daerah, semua kementerian, semua lembaga, pendukung acara, semua kru hotel, yang saya melihat manajemen integrasinya, organisasinya di lapangan sangat rapi," katanya.

Baca juga: Bertolak ke Thailand, Presiden Jokowi Hadiri KTT APEC

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa seluruh kepala negara maupun pemimpin lembaga internasional yang hadir dalam KTT G20, juga menyampaikan apresiasi kepada Indonesia. Pasalnya, semua rangkaian acara berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Rapi di jalan, rapi di hotel, rapi di pertemuan, di summit-nya, rapi di acara makan malamnya, hingga rapi di acara hutan mangrove. Seluruh kepala negara menyampaikan apresiasi kepada Indonesia," imbuh Jokowi, sapaan akrabnya.

Baca juga: Kemenhub: Penerbangan Kepulangan Delegasi G20 Berjalan Lancar

Presiden pun melihat cuaca selama KTT G20 berlangsung sangat baik. Hal itu merupakan hasil kerja sama BMKG dengan sejumlah lembaga untuk melaksanakan teknologi modifikasi cuaca (TMC) selama rangkaian puncak acara.

"Cuaca juga baik, sangat mendukung, saat acara tidak hujan, habis acara hujan. BMKG, terima kasih," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga turut menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Bali, atas segala ketidaknyamanan yang terjadi selama KTT G20 berlangsung.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat