visitaaponce.com

Wapres Ingatkan MUI Harus Jaga Umat dari Akidah Menyimpang

Wapres Ingatkan MUI Harus Jaga Umat dari Akidah Menyimpang
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin(MI/LILIK DARMAWAN)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) harus mampu menjaga umat muslim dari akidah yang menyimpang. Sebab, visi MUI ialah berkhidmat kepada umat dan bangsa.

“Memang umat harus dijaga, diurus, dipelihara akidahnya daripada akidah menyimpang. Dari cara perpikir yang menyeleweng, yaitu berlebihan yang radikal dan juga dari cara berpikir abai atau tidak punya rasa tanggung jawab,” ujar Ma'ruf saat membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II MUI tahun 2022 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (8/12).

Baca juga: Deteksi Dini Kanker Ovarium akan Kurangi Risiko Kematian

Wapres menyebut menjaga akidah umat merupakan salah satu upaya mewujudkan Islam yang toleran di tengah keberagaman agama di Indonesia. “Kita jaga agar tetap menjadi Islam wassatiyah,” imbaunya.

Selain itu, Wapres meminta MUI harus turut andil menjaga umat dari jaminan konsumsi halal dan amalan yang sesuai dengan syariat Islam. Hal itu diwujudkan melalui sertifikasi halal.

“Juga menjaga umat melakukan amalan yang sesuai syariah. Karena amalan yang tidak sesuai syariah itu dianggap tidak ada,” terangnya.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu mengingatkan semua unsur MUI harus ikut andil dalam membangun negeri demi kepentingan masyarakat. “Kita harus bersama-sama menjaga negara dan bangsa ini demi kemaslahatan umat,” pungkasnya. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat