visitaaponce.com

Cak Imin Memuji Masakan Korea dari Jala PRT

Cak Imin Memuji Masakan Korea dari Jala PRT
Mi goreng Korea dan shusi.(Ilustrasi)

Para PRT melakukan advokasi dan berdiplomasi berbagai cara termasuk dengan mengirimkan makanan kepada para pemimpin negeri. Setelah mengirimkan tumpeng untuk Fraksi PDI Perjuangan, maka pada Kamis (12/1) Jaringan Advokasi Nasional Pekerja Rumah Tangga (Jala PRT) berkirim masakan Korea buatan PRT Rahmini ke Sekretariat Fraksi PKB.

Pada Jum'at (13/1) Jala PRT menerima video singkat dan tiktok berisi apresiasi dan ucapan terima kasih dari Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan anggota legislatif Fraksi PKB Luluk Hamidah atas kiriman masakan tersebut. Keduanya memuji kelezatan empat masakan buatan PRT Rahmini yaitu sushi, mie goreng Korea, kimbab dan kimchi.

"Mlekok ..mlekok.. nikmat dan lezatnya ...," kata Cak Imin sambil mengacungkan jempol sesaat setelah mencicipi mie goreng Korea. Sedangkan  Luluk Hamidah menyatakan hal senada setelah mencicipi kimbab, "Luar biasa enaknya.. sepantasnya PRT mendapat penghargaan setimpal berupa kemudahan, keamanan, kelayakan kondisi untuk bekerja. UU PPRT harus segera digoalkan."

Lita Anggraini dari Jala PRT menjelaskan bahwa PRT Rahmini bekerja pada keluarga yang mempunyai bisnis kuliner masakan Korea. Eloknya, Rahmini diperbolehlan melakukan bisnis masakan Korea pula pada setiap akhir pekan yaitu saat PRT Rahmini menikmati libur.

PRT Rahmini begitu gembira mendapatkan pujian dari dua politisi PKB tersebut dan dengan semangat akan meneruskan strategi diplomasi perut tersebut. "Saya ingin mengirimkan masakan saya ke semua pimpinan DPR lainnya terutama mbak Puan Maharani atau Bu Mega. Apa mereka berkenan ya? Semoga ya...," kata PRT Rahmini berharap.

Para PRT paham bahwa Bu Megawati mempunyai kedekatan emosi dengan Korsel dan hobi mbak Puan Maharani Ketua DPR adalah menonton drakor - drama Korea. Mereka percaya bahwa Bu Mega maupun bu Puan Maharani juga menggemari masakan Korea. (RO/OL-12)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat