visitaaponce.com

Kepala BRIN Bakal Panggil jika Peneliti Kritik Lewat Media

Kepala BRIN Bakal Panggil jika Peneliti Kritik Lewat Media
Ilustrasi BRIN(MI/Retno Hemawati)

KEPALA Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengungkapkan bakal memanggil periset BRIN yang menyuarakan berbagai persoalan lewat media. Dirinya ingin menanyakan langsung apa keluhan periset dan mengapa tidak menyampaikan secara terbuka kepadanya.

"Saya akan panggil dan tanya masalahnya apa. Itu pasti saya lakukan kalau namanya tercantum di media," tegas Handoko dalam konferensi pers BRIN, Jumat (20/2).

Dia menyebut bahwa peneliti itu harus egaliter. Persoalan atau kendala yang dialami bisa disampaikan secara langsung maupun lewat ponsel. Sehingga dirinya bisa mengetahui dan kemudian mengevaluasi persoalan tersebut.

Baca juga: Kepala BRIN Beralasan Penutupan BRIN Pasuruan untuk Konsolidasi

Handoko menegaskan bahwa bagi periset yang mengkritik kebijakannya tanpa menyebut nama di media, lantas tidak akan ditanggapi. Baginya kritikan seperti itu tidak perlu dipersoalkan.

"Kalau tidak ada nama saya anggap gak ada problem. Tidak ada masalah apa-apa," imbuhnya.

Lebih lanjut, periset yang dipanggil tidak akan dimutasi atau diberhentikan. Maksud pemanggil tersebut hanya sekadar untuk menyampaikan persoalan yang dialami dan mencari jalan keluar bersama.

"Tidak ada mutasi. Selama ini tidak pernah terjadi. Dipanggil ya untuk tanya problemnya apa. Kalau yang tidak sebut nama ya saya anggap gak ada problem," terangnya.

Menurutnya, yang mengkritik tanpa menyebutkan nama bisa saja hanya berdasarkan pada suka dan tidak suka. Sementara apa yang dikritik belum tentu bisa dipertanggungjawabkan. (OL-17)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat