visitaaponce.com

Korupsi Jalur Mandiri Unila, YLBHI Hukum Harus Menyasar Sampai ke Akar

Korupsi Jalur Mandiri Unila, YLBHI: Hukum Harus Menyasar Sampai ke Akar
Mantan Rektor Unila Karomani.(Antara)

SIDANG mantan Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani dalam kasus suap penerimaan mahasiswa baru, menyuguhkan fakta-fakta baru terkait keterlibatan para pejabat di lingkungan Kemendikbud-Ristek, DPR, MUI, hingga para pengusaha.

Ketua Umum YLBHI Muhamad Isnur menilai korupsi di Indonesia sudah masuk pada tahap yang mengkhawatirkan. Dunia pendidikan yang diharapkan bisa mencetak generasi bangsa yang lebih baik, justru dipenuhi dengan tikus-tikus busuk.

"Tentu hukum harus bisa menyasar ke akar-akarnya dan kemudian pemerintah harus menyiapkan kira-kira sistem yang bisa mencegah ini terulang kembali," ujarnya kepada Media Indonesia, Sabtu (11/2).

Situasi bangsa saat ini menandakan masuk pada tahap kebusukan terjadi di mana-mana. Situasi korupsi sudah sedemikian parah terjadi, sehingga diperlukan perubahan yang sangat radikal, sangat fundamental dan revolusioner untuk mengubah kebusukan ini.

"Kalau kemudian altar suci pendidikan sudah sedemikian rupa diruntuhkan maka dia akan mencetak agen-agen atau tokoh-tokoh yang busuk kemudian," tegasnya.

Isnur berharap KPK bisa bekerja maksimal untuk membersihkan semua kebusukan yang sudah lama terjadi dalam dunia pendidikan. Sebab pendidikan merupakan harapan sekaligus benteng terakhir untuk memulihkan bangsa ini dari kebusukan. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat