visitaaponce.com

Jalur Mandiri IPB Ditutup 23 Juni, Bisa Gunakan Nilai UTBK-SNBT 2023

Jalur Mandiri IPB Ditutup 23 Juni, Bisa Gunakan Nilai UTBK-SNBT 2023
Logo IPB University(Dok. IPB)

PENDAFTAR Seleksi Mandiri IPB University (SM IPB) mesti mengikuti ujian daring dari rumah masing-masing. Namun, IPB University menyiapkan opsi lain untuk pendaftar yang tidak mau lagi ikut ujian.
 
Pendaftar bisa menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan tes (UTBK-SNBT) 2023. Nantinya, calon mahasiswa tinggal memasukkan sertifikat dan nilai UTBK-SNBT 2023 ketika mendaftar.
 
"Jadi, boleh menggunakan nilai UTBK yang sudah ada untuk ikut seleksi," kata Direktur Administrasi Pendidikan IPB, Utami Dyah, dalam siaran Instagram @ipbofficial, Rabu, 14 Juni 2023.

Utami mengatakan dengan cara itu, pendaftar tinggal menunggu pengumuman kelulusan SM IPB. Skema ini diperuntukkan bagi pendaftar yang merasa bisa lolos dengan nilai UTBK-SNBT 2023.
 
"Tapi, kalau ingin mencoba atau merasa akan memiliki nilai yang lebih bagus ketika tes SM IPB, silakan ikut ujiannya," tutur dia.
 
Nantinya, pendaftar bisa memilih 62 program studi (prodi) yang tersedia di IPB. Rinciannya, 41 prodi pada jenjang Sarjana (S1), 16 prodi pada jenjang Diploma IV (D4), dan 11 prodi untuk jenjang Diploma III (D3).
 
Adapun pendaftaran SM IPB untuk kelas reguler, vokasi, dan internasional dibuka sejak 2 Mei-23 Juni 2023. Sementara itu, tes SM IPB bakal digelar pada 2 Juli 2023.
 
"Sementara untuk pengumuman semuanya 10 Juli 2023," tutur dia. (Medcom.id/Z-4)

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat