visitaaponce.com

Universitas Syiah Kuala Loloskan 3.576 Peserta SNBT, Buka Jalur Mandiri Sampai 27 Juni

Universitas Syiah Kuala Loloskan 3.576 Peserta SNBT, Buka Jalur Mandiri Sampai 27 Juni
Logo USK(Dok USK)

SEBANYAK 3.576 peserta seleksi nasional berbasis tes (SNBT) 2023 diterima di Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Provinsi Aceh. Jumlah tersebut 14% dari total 24.082 peserta yang mendaftar.

"Kami ucapkan selamat. Selanjutnya, gunakanlah kesempatan studi di USK ini sebaik mungkin untuk mewujudkan cita-cita kalian" kata Rektor USK, Prof Marwan, Rabu (21/6).

Kepada peserta yang tidak lulus SNBT, peserta jangan berputus asa. Karena masih ada satu kesempatan lagi untuk masuk perguruan tinggi negeri yaitu melalui jalur Seleksi Mandiri, yang sudah dibuka sejak 8 Mei dan ditutup pada 27 Juni 2023

Baca juga : Jalur Mandiri UNJ Ditutup 27 Juni, Cek Jadwal, Biaya, dan Daya Tampung

 

10 Program Studi Terketat di USK pada SNBT 2023. (Sumber : USK)

Baca juga : UGM Terima 2.826 Mahasiswa Baru Jalur SNBT 2023

 

Jalur talenta

USK merupakan perguruan tinggi negeri tertua di Serambi Mekkah yang juga dujuluki dengan Universitas Jantoeng Hate Rakyat Aceh.

Selain SNPMB, SNBT dan jalur mandiri, USK juga membuka jalur Seleksi Talenta Berprestasi yang merupakan program penjaringan mahasiswa baru berdasarkan prestasi/kemampuan pada berbagai bidang. Seperti bidang akademik, kepemimpinan, minat dan bakat, olahraga, tahfidz, olimpiade, dan lainnya.

Baca juga : Jalur Mandiri IPB Ditutup 23 Juni, Bisa Gunakan Nilai UTBK-SNBT 2023

Menurut Marwan, tujuan dibukanya jalur talenta berprestasi ini antara lain adalah untuk menemukan calon mahasiswa unggulan yang berjiwa kepemimpinan, berkarakter dan berprestasi.

"Program Talenta Berprestasi ini adalah bentuk apresiasi dan pembinaan kepada  anak-anak kita yang berprestasi baik bidang akademik dan nonakademik," jelas rektor.

Marwan juga mengingatkan, kepada peserta yang telah lulus jalur SNBT untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Lalu memperhatikan dengan baik tanggal dan syarat kelulusan jalur SNBT ini. Misalnya jadwal pengisian Biodata Uang Kuliah Tunggal Berkeadilan (UKTB) yang dimulai dari 24 Juni hingga 7 Juli 2023.

Baca juga : SNBT 2023, Ini 37 Link Mirror Pengumuman UTBK Besok

Kemudian Marwan mempersilahkan, mencatat informasi lengkap terkait proses seleksi SNBT maupun jalur Mandiri dan Talenta Beprestasi.

Hal ini dapat dilihat pada website resmi USK: www.usk.ac.id serta dapat menghubungi Unit Layanan Terpadu (ULT) USK pada nomor: 08116701962 atau Contact Person Panitia: 0811656886. (Z-4)

Baca juga : Jalur Mandiri Simak UI 2023, Jadwal, Kuota, Biaya, Cara Daftar Cek di Sini

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat