visitaaponce.com

BMP Tekankan Perilaku Akhlak dalam Keluarga

 BMP Tekankan Perilaku Akhlak dalam Keluarga
Pengurus BMP dan jamaah Masjid Al Jihad.(Dok BMP)

PERAN ibu sangat penting dalam membentuk karakter dan membangun pondasi pada diri anak. Seorang ibu harus mampu mengajarkan perihal ilmu agama yang berkaitan dengan moral dan akhlak kepada sang anak. 

Pesan tersebut disampikan Ketua Bunda Merah Putih (BMP) Angela Brigita dalam silaturahmi Ramadan sekaligus buka puasa bersama, kemarin. Bungit- sapaan Angela Brigita- menambahkan bahwa akhlak bertujuan agar ketika anak tumbuh dewasa menjadi pribadi yang saleh dan salehah.

Membimbing sang anak agar menjadi pribadi yang memiliki akhlakul karimah memang tidak mudah. Harus ekstra sabar dalam mendidiknya. Semua itu harus dimulai dari diri orangtua, khususnya ibu. Para orangtua harus menunjukkan sikap terpuji di depan anak-anaknya, bertutur kata santun dan menggunakan bahasa yang sopan.

"Dari lingkungan keluarga, peran seorang ibu sangat besar dalam menanamkan akhlak, moral dan nasionalisme yang berdasarkan nilai-nilai Pancasila kepada anak-anak kita, calon penerus bangsa," kata Angela di Masjid Al Jihad, Perumnas 3, Bulak Kapal, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Bangsa yang kuat dan kokoh, lanjut Angela, dibangun oleh ibu atau bunda-bunda yang baik, kuat, tangguh, sabar, lebih, dan solehah serta harmonis di keluarga. Dalam kesempatan tersebut, Bungit bersama BMP menyerahkan bantuan AC 2 PK sebanyak dua unit ke pengurus masjid agar kenyamanan beribadah lebih meningkat.

Sedangkan anggota BMP, Titi Nurhidayati, menambahkan BMP merupakan relawan yang bekerja untuk bangsa, mempunyai misi menjaga keutuhan bangsa, negeri tercinta NKRI. BMP hadir dengan berbagai program yang bertujuan untuk memajukan bangsa mulai dari program kesehatan, pendidikan sampai pemberdayaan perempuan, sosial yang mengoptimalkan peran ibu sebagai tonggak dalam lingkungan paling utama, yaitu keluarga.

"BMP juga berharap untuk yang berpuasa agar tetap bertoleransi dengan umat lainnya demi menjaga keutuhan negeri ini," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DKM Al-Jihad Sutarman mengucapkan terima kasih banyak atas kemuliaan hati Bungit dan BMP. Menurutnya, apa yang diberikan sangat bermanfaat dan dinantikan sejak lama. "Selama ini kami swadaya dan belum bisa terwujud. Terima kasih banyak atas bantuannya dan semoga Bungit dan BMP bisa ikut membantu pengelolaan keuangan yang terus defisit," tutur Sutarman. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat