visitaaponce.com

Arti Mimpi Pacar Selingkuh Menurut Primbon Jawa dan Psikolog

Arti Mimpi Pacar Selingkuh Menurut Primbon Jawa dan Psikolog
Ilustrasi(Freepik)

MIMPI adalah gambaran, pikiran, dan perasaan yang terjadi selama Anda tidur. Mimpi terjadi karena adanya keinginan, pikiran, dan motivasi di alam bawah sadar seseorang. Pada umumnya, mimpi akan terasa sangat jelas dan nyata ketika fase tidur REM atau rapid eye movement.

Dengan begitu tidak sedikit orang yang mencari arti mimpi di Primbon Jawa. Dari banyaknya mimpi, arti mimpi pacar selingkuh menurut Primbon Jawa termasuk yang cukup sering dicari.

Bermimpi mendapati pacar atau pasangan selingkuh tentu bakal jadi mimpi buruk. Meski terjadi dalam mimpi, saat terbangun perasaan akan tetap panik dan tidak menentu. 

Baca juga: Penyebab dan 10 Arti Mimpi Suami Selingkuh Menurut Primbon, Pakar, dan Agama 

Karenanya, untuk menghilangkan perasaan panik, beberapa orang yang mengalaminya langsung mencari arti mimpi pacar selingkuh menurut Primbon Jawa juga secara psikolog.

Penasaran, apa arti mimpi pacar selingkuh menurut Primbon Jawa dan psikolog? Langsung saja simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Arti mimpi pacar selingkuh menurut primbon Jawa

Bermimpi pacar selingkuh jelas bikin deg-degan dan panik. Seiring dengan perasaan tak nyaman yang ditimbulkan, nyatanya arti mimpi pacar selingkuh menurut Primbon Jawa bisa jadi pertanda buruk.

Baca juga: Arti Mimpi Orang Meninggal, Bisa Jadi Pertanda Ini

Mimpi tersebut sering kali diartikan bahwa kalian akan mengalami peristiwa kehilangan. Apesnya, kehilangan yang dimaksud tidak melulu benda melainkan juga bisa hal lain seperti pekerjaan maupun hubungan. 

Jadi, ada baiknya, jika mendapatkan mimpi semacam ini, kalian lebih waspada dan mempersiapkan diri. 

Berikut adalah arti mimpi pacar selingkuh menurut primbon Jawa:

1. Mimpi pacar selingkuh dengan orang asing

Bukan hanya satu, bermimpi pacar selingkuh ternyata bisa mempunyai beberapa arti. Sehingga tafsir arti mimpi pacar selingkuh menurut Primbon Jawa secara lebih spesifik dilihat dari kondisinya. 

Misalnya, jika kalian bermimpi pacar selingkuh dengan orang asing yang tidak dikenal, bisa jadi mimpi tersebut adalah tanda bahwa kalian sedang diselimuti perasan iri atau cemburu.

Perasan iri dan cemburu itu bukan saja kepada seseorang yang sedang dekat dengan sang pacar. Bisa jadi kalian iri dan cemburu lantaran sang pacar kini punya kebiasaan atau hobi baru yang membuat pacar kalian jadi cuek. 

Selain itu, mimpi ini juga bisa diartikan kalian sedang merasa bersalah, karena telah mengeluarkan kata-kata buruk.

2. Mimpi pacar selingkuh dengan mantan

Siapa yang tidak kesal mendapati pacar masih berhubungan dengan mantannya. Pasalnya, bagaimanapun mantan merupakan seseorang yang pernah ada di hatinya. Maka dari itu, wajar jika arti mimpi pacar selingkuh menurut Primbon Jawa yang satu ini bisa membuatmu khawatir dan kepikiran.

Meski menyebalkan, ternyata arti mimpi pacar selingkuh dengan mantan bisa jadi pertanda baik. Mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa hubungan kalian akan langgeng, bahkan berlanjut kehubungan serius jenjang pernikahan. Jadi tidak perlu terlalu khawatir saat mendapatkan mimpi ini.

3.  Mimpi pacar selingkuh dengan teman

Perselingkuhan bisa saja terjadi dalam hubungan pertemanan. Karenanya, beberapa orang lebih memilih membatasi interaksi teman-temannya dengan sang pacar. 

Jika kalian bermimpi melihat pacar berselingkuh dengan teman kalian, mimpi ini bisa jadi tanda bahwa kalian sedang dalam kondisi kurang percaya diri.

Keyword: mimpi pacar selingkuh, arti mimpi pacar selingkuh, mimpi pacar selingkuh artinya, mimpi pacar selingkuh dengan teman, mimpi pacar selingkuh dengan mantan, arti mimpi pacar selingkuh menurut jawa, mimpi pacar selingkuh menurut psikologi, 

Bisa jadi selama ini kalian terlalu sering membandingkan hidup kalian dengan teman. Sehingga kemudian kalian merasa kurang atau kalah. Mimpi ini juga bisa dijadikan sebagai refleksi hidup, agar kalian lebih percaya diri dan berusaha meningkatkan kualitas dalam diri.

4. Mimpi pacar selingkuh dengan saudara

Dalam mimpi segalanya bisa saja terjadi, termasuk bermimpi mendapati pacar selingkuh dengan saudara kalian sendiri. Membayangkannya saja sudah aneh bahkan mungkin menakutkan, tapi itulah mimpi yang bisa saja dialami. 

Arti mimpi pacar selingkuh dengan saudara sendiri, menurut Primbon Jawa, ternyata memiliki arti yang sangat berhubungan dengan kondisi kesehatan. Bukan saja kondisi kesehatan kalian, melainkan juga bisa terkait kondisi kesehatan keluarga, saudara, ataupun pacar. Sehingga jika mendapatkan mimpi ini, ada baiknya kalian lebih berusaha menjaga kesehatan, serta memastikan kesehatan orang-orang terdekat.

5. Mimpi pacar selingkuh dengan atasan

Selain dengan saudara sendiri, bermimpi mendapati pacar selingkuh dengan atasan di tempat kerja kita pasti juga akan terasa aneh. Mimpi ini ternyata memiliki arti yang sangat berhubungan dengan karier atau pekerjaan.

Lebih detailnya, mimpi ini bisa jadi pertanda kalau kalian bakal menghadapi suatu permasalahan di tempat kerja. Jadi ada baiknya, kalian mulai bersiap, tetapi tetap semangat dalam melakukan pekerjaan dan lebih teliti untuk menghindari kesalahan.

Arti mimpi pacar selingkuh menurut psikologi

Di samping arti mimpi pacar selingkuh menurut Primbon Jawa, bahasan arti mimpi tersebut ternyata juga bisa berdasarkan psikologi. 

Secara psikologis, mimpi pacar selingkuh bisa berarti kalian sedang membutuhkan perhatian, pengakuan dan kasih sayang.

Oleh sebab itu, mimpi ini sering kali muncul ketika pacar atau orang-orang terdekat kalian sedang sibuk dengan dirinya sendiri. Sehingga masuk akal jika kalian kemudian merasa kurang perhatian dan ingin menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat