visitaaponce.com

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Primbon Jawa dan Psikologis

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Primbon Jawa dan Psikologis
Ilustrasi mimpi buruk orangtua meninggal dunia.(SkyNews)

Jika kamu pernah mengalami mimpi orangtua meninggal, mungkin kamu akan terbangun dari tidurmu dengan tangisan, perasaan takut, serta gelisah, bukan? Meski mimpi disebut sebagai bunga tidur belaka, tetapi memimpikan orangtua meninggal, tentu akan membuat siapa pun yang merasakan akan menimbulkan kegelisahan.

Tidak sedikit orang yang percaya mimpi bukan sekadar bunga tidur, melainkan firasat atau sebuah pertanda. Apalagi masyarakat Indonesia masih hidup dalam adat dan budaya tradisional yang kuat. Karena itu, biasanya banyak orang yang mencari mimpi menurut primbon maupun dari sudut pandang psikologis.

Lalu apa sebenarnya arti mimpi orangtua meninggal dunia berdasarkan primbon dan psikologis? Berikut ini penjelasannya.

1. Menurut Primbon

a. Mimpi Ibu Meninggal

  • Ibu akan berumur panjang

    Arti mimpi orang tua meninggal terutama ibu, yaitu ibu akan berumur panjang. Jadi Kamu tak perlu khawatir bila mimpi ibu meninggal, meskipun berkebalikan dengan mimpi dan dunia nyata. Meskipun hanya mimpi, saat Kamu bangun dari tidur lekaslah untuk mendoakan kesehatan ibu Kamu. Namun jika ibu Kamu sudah meninggal, maka doakan agar tenang dan mendapatkan tempat yang terbaik.

Baca juga: Arti Mimpi Pacar Selingkuh Menurut Primbon Jawa dan Psikolog

  • Akan mendapat keberhasilan

    Arti mimpi orang tua meninggal menurut primbon Jawa yang lainnya adalah Kamu akan mendapatkan keberhasilan. Supaya mimpi itu bukan sekadar mimpi, setelah bangun segera bekerja keras agar keberhasilan benar terwujud. Tak lupa, minta doa pada orang tua khususnya ibu Kamu, agar segala pekerjaan yang kita lakukan mendapatkan berkah.

  • Sembuh dan terhindar dari penyakit

    Arti mimpi orang tua meninggal menurut primbon Jawa yang lainnya adalah Kamu dapat sembuh dan terhindar dari penyakit. Mimpi buruk tidak selalu mengirim pesan buruk pula; malah sebaliknya, ia mengirim sinyal kebaikan yang akan menghampiri. bunga tidur itu justru memberikan pesan bahwa bila Kamu sedang sakit maka akan segera sembuh dan terhindar dari penyakit lain. Namun, ada baiknya sebelum tidur jangan lupa untuk berdoa, supaya terhindar dari mimpi buruk yang lainnya.

  • Akan mendapatkan kemudahan dalam berbagai urusan

    Arti mimpi orang tua meninggal menurut primbon Jawa yang lainnya adalah Kamu akan mendapatkan kemudahan dalam berbagai urusan. Misalnya, orang yang belum menikah atau lajang, akan segera didekatkan dengan jodohnya. Nah, untuk seseorang yang sudah menikah, mimpi itu membawa pertanda Kamu akan dimudahkan dalam bekerja dan mendapat rezeki.

Baca juga: Arti Mimpi Orang Meninggal, Bisa Jadi Pertanda Ini

b. Mimpi Ayah Meninggal

  • Mimpi ayah meninggal karena sakit

    Jika Kamu mengalami mimpi ini artinya merupakan sebuah pertanda baik bagi Kamu. Arti mimpi orang tua meninggal apalagi ayah dan itu karena sakit, maka Kamu akan mendapatkan berkah dari pekerjaan yang sedang Kamu jalani saat ini. Namun jika Kamu masih belum ada pekerjaan tafsir mimpinya menjadi akan ada seseorang yang bertamu ke rumah Kamu dan menawarkan pekerjaan yang baik bagi Kamu.

  • Mimpi ayah meninggal karena kecelakaan

    Arti mimpi orang tua meninggal apalagi ayah karena kecelakaan mirip dengan mimpi ayah yang meninggal karena sakit. Yaitu Kamu akan memperoleh kebaikan dan keberkahan dalam waktu dekat ini. Kamu tidak akan menyangka dari mana datangnya kebaikan dan keberkahan ini nantinya.

  • Mimpi bertemu ayah yang sudah tiada

    Mimpi ini bisa jadi sebuah pertanda bahwa Kamu diingatkan oleh Tuhan untuk mengirimkan doa bagi ayah Kamu. Mungkin Kamu sedang sibuk dengan urusan duniawi yang sedang Kamu kerjakan.

2. Dari Sisi Psikologis

Menurut pandangan psikologis, mimpi merupakan sebuah pikiran yang mempengaruhi alam bawah sadar. Oleh karena itu, mimpi orang tua meninggal padahal masih hidup memiliki arti bahwa Kamu sedang penuh dengan rasa penyesalan dan rasa bersalah. Karena Kamu melakukan banyak kesalahan yang menyakiti hati orang tua.

Sebaiknya Kamu introspeksi diri dan memohon maaf pada orang tua. Apabila ada masalah atau salah paham, segera selesaikan.

3. Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Secara Umum

a. Sebagai teguran dari Tuhan

Beberapa tafsir mimpi menyatakan bahwa arti mimpi orangtua meninggal bisa jadi lantaran kesalahan yang kita perbuat pada mereka. Mungkin ini bisa dijadikan sebagai teguran untuk kamu instropeksi terhadap apa yang sudah kamu lakukan kepada Mama dan Papamu. Jika memimpikan demikian, segeralah meminta maaf dan memperbaiki kesalahan yang telah kamu perbuat pada mereka.

b. Mimpi berbicara pada orangtua yang telah meninggal

Jika dalam mimpimu kamu melihat orangtua sudah tiada, namun kamu bisa berbicara kepada mereka, ini menjadi cerminan ketakutanmu jika kehilangan Mama dan Papamu. Untuk itu, jika kamu memimpikan hal tersebut dan terbangun dalam keadaan takut atau gelisah, segeralah panjatkan doa untuk kedua orang tua kalian.

c. Memimpikan Mama yang meninggal

Pada tafsir mimpi lainnya, jika kamu memimpikan Mamamu meninggal, ini bisa menjadi pertanda buruk bagimu. Mimpi tersebut bisa berarti kamu akan mengalami kesulitan, serta mengalami penyesalan yang sangat kamu sesali di kemudian hari.

d. Mimpi orangtua meninggal sebelum kita menikah

Menyambut hari bahagiamu, tentu perasaanmu campur aduk antara bahagia sekaligus gelisah, bukan? Terlebih ketika tiba-tiba kamu alami mimpi ditinggal orangtua menjelang hari pernikahan. Tentu rasanya sangat menakutkan dan membuatmu semakin gelisah.

Tahukah kamu, tafsir mimpi menyebutkan bahwa memimpikan orangtua meninggal sebelum pernikahan bisa menjadi pertanda buruk, nih. Mimpi tersebut diartikan bahwa pernikahan kita tak akan bahagia. Terlepas dari itu semua, kebahagiaan tentulah kita yang menentukan. Jadi, jangan sampai ini membuatmu mengurung diri lantaran ketakutan berlebih ya!

e. Mimpi orangtua meninggal hidup kembali

Ditinggalkan sang Mama atau Papa tentu menjadi kesedihan mendalam bagi siapa saja yang mengalami. Namun, jika dalam mimpimu keduanya hidup kembali, itu menjadi pertanda kamu sedang merindukan mereka.

Jika di kehidupan nyata orangtua telah tiada, namun di dalam mimpimu mereka hidup kembali, bisa jadi kamu sedang mencoba mengingat kembali waktu yang telah dihabiskan bersama. Jangan lupa panjatkan doa untuk orangtua yang sudah tiada agar selalu tenang dan bahagia di atas sana, ya!

Nah, demikian arti mimpi orang tua meninggal, semoga bisa membantu menjawab pertanyaan kalian yah.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat