visitaaponce.com

Pemberdayaan UMKM Bukan Cuma Konsep Belaka

 Pemberdayaan UMKM Bukan Cuma Konsep Belaka
Tiar Adi (kiri) bersama pelaku UMKM.(Dok pribadi)

MEMBERDAYAKAN usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bukan hanya dalam tataran konsep di atas kertas. Lebih penting dari itu ialah langsung memberikan para pelaku usaha tersebut akses nyata.

"Dari situlah saya terdorong untuk bekerja sama dengan para pelaku UMKM ini. Harapannya kerja sama ini bisa berlanjut dengan baik dan mereka juga dapat lebih eksis," ujar Tiar Adi Bagaskara, pengelola foodcourt Bumi Pujasera, dalam acara grand opening di Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (4/6).

Mengelola tempat usaha yang tak terlalu besar ini dirasakan Adi, sapaan anak muda ini, sebagai pembelajaran berarti. Terlebih yang digandengnya adalah pelaku usaha yang produknya begitu dikenal masyarakat. Saat mahasiswa ia juga mencoba peruntungan berjualan online.

Latar belakang pendidikannya yang teknologi informasi tak menghambat Adi untuk menjajal bidang lain. "Justru di situlah tantangannya karena bisa dikombinasikan antara ilmu yang saya miliki dengan bidang usaha kuliner seperti ini," ungkap alumnus Universitas Brawijaya 2021 jurusan teknologi informasi ini.

Adi berharap apa yang dilakukannya ini bisa memberikan dampak positif bagi tujuh pelaku UMKM yang menjalin kerja sama dengannya. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat