visitaaponce.com

Campuran Lemon dan Daunt Mint Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Campuran Lemon dan Daunt Mint Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan
Ilustrasi(Freepik)

DAUN mint adalah salah satu pelengkap untuk menyedapkan makanan atau minuman yang memang dipilih karena rasanya khas. Tanaman itu juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sedangkan, lemon itu mengandung vitamin C, protein, serat, antioksidan, dan beberapa kandungan lainnya. 

Namun, bagaimana jika daun mint dicampur dengan lemon? Bisa kebayang jika dicampurkan, keduanya memiliki ragam khasiat yang luar biasa untuk kesahatan.

Baca juga: Mengetahui 6 Manfaat Infused Water Mentimun

Apalgi mint dan lemon memilki kandungan yang beragam. Lantas apa saja yah manfaat nya? Yuk dismak poin-poin berikut ini.

1. Melancarkan sirkulasi darah 

Lemon campur daun mint bisa melancarkan sirkulasi darah dan juga meningkatkan denyut nadi.  

Dengan lancarnya sirkulasi darah, berbagai masalah tubuh seperti penyakit neuro degeneratif, seperti penyakit alzheimer bisa dicegah.

Baca juga: Ini Benda Dapur yang Harus Dibersihkan dengan Lemon

Tidak hanya itu, minuman ini juga bisa mencegah penderita diabetes mengembangkan komplikasi, seperti ketidakseimbangan kadar glukosa dan gangguan yang berhubungan dengan sirkulasi darah.

2. Mencegah gangguan pernapasan 

Kombinasi mint dan lemon memiliki aroma kuat yang sangat efektif untuk mengatasi berbagai gangguan pernapasan seperti solusi batuk, hidung tersumbat, gangguan paru paru dan bahkan masuk angin.

Mint bisa mendinginkan tenggorokan, sedangkan lemon yang mengandung vitamin C dan antioksidan bisa menyembuhkan kuman dan bakteri yang menyebabkan berbagai gangguan pernapasan tersebut. 

3. Mengatasi sakit kepala 

Lemon dan daun mint juga baik dikonsumsi untuk meringankan rasa sakit kepala, karena dalam lemon mengandung senyawa minyak yang sangat ampuh untuk mengatasi rasa mual.  

4. Meningkatkan kesehatan pencernaan.

Kombinasi lemon dan daun mint, tidak hanya segar untuk diminum, tapi juga memiliki manfaat lain yakni menyehatkan pencernaan. 

Oleh sebab itu, mengonsumsi daun mint dan lemon sangat baik sebagai solusi maag.  Selain itu, kedua campuran ini bisa mengaktifkan kelenjar ludah yang bisa mengeluarkan enzim pencernaan sehingga bisa melancarkan pencernaan.

5. Mengurangi depresi dan kelelahan

Lemon campur daun mint merupakan stimulan alami yang bisa dijadikan sumber energi dan bisa meningkatkan fungsi otak.  Selain itu, kombinasi lemon dan mint juga bisa mengurangi rasa lelah, mengatasi depresi dan juga mengurangi rasa gelisah.  Bahkan, minyak yang terbuat dari lemon dan mint juga ampuh untuk menenangkan pikiran sehingga bisa tidur lebih nyenyak. 

6. Merawat kesehatan kulit

Lemon campur daun mint, memiliki sifat antiseptik dan antipruritik yang sangat baik dijadikan sebagai solusi kecantikan kulit dan menenangkan infeksi serta rasa gatal.  

Selain itu, mengonsumsi lemon dan mint atau digunakan untuk membasuh wajah juga bisa menyembuhkan jerawat, mengatasi gigitan nyamuk sekaligus mengatasi pembengkakan. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat