visitaaponce.com

Polri Gelar Baktikes Operasi Katarak Gratis bersama SidoMuncul Jelang HUT Bhayangkara

DALAM rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar bhakti sosial operasi katarak gratis, di RS Polri Kramat Jati, mulai Kamis (22/6/2023). Kegiatan bertajuk 'Baktikes Operasi Katarak Phacoemulsifikasi Gratis SidoMuncul' dilaksanakan bekerja sama dengan SidoMuncul, Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), Pusdokkes Polri, dan Yayasan Masjid Raya Kebayoran Residence (MRKR).

Pusdokkes menargetkan dapat mengoperasi 1.000 orang penderita katarak pada baktikes kali ini. Hal tersebut disampaikan Kapusdokkes Polri, Irjen Pol Asep Hendradiana saat seremoni bhakti kesehatan Polri di Aula RS Polri Kramat Jati.

Selain Irjen Pol Asep, juga turut hadir Kepala RS Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Hariyanto; Dirut SidoMuncul, Irwan Hidayat; Wakil Ketua Perdami Cabang DKI Jakarta, Referano Agustiawan; dan Ketua Yayasan MRKR, Abdul Azis Noor.

Baca Juga: Sambut HUT Ke77 Bhayangkara, Kakorlantas Gelar Safety Riding Police Contest

"Saya sangat apresiasi RS Polri atas kegiatannya dalam rangka Hari Bhayangkara. Terimakasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada Dirut SidoMuncul dan Yayasan MRKR. Semoga yang dilakukan memberi banyak manfaat," ucap Asep dalam sambutannya.

Kepala RS Polri Brigjen Pol Haryanto mengatakan, rangkaian acara kegiatan bakti sosial kesehatan Polri telah dimulai sejak Kamis (22/6) di Surabaya, Jawa Timur. "Acara baktikes itu dibuka oleh Bapak Kapolri dan para pejabat termasuk Gubernur Jawa Timur dan mungkin sampai tanggal 1 Juli nanti masih ada rangkaian-rangkaian acara dalam rangka HUT Bhayangkara ini," kata Haryanto. 

Baca Juga: Polda Aceh Revitalisasi Situs Agama dan Budaya untuk Rawat Kebhinnekaan

Pada kesempatan yang sama, Irwan menjelaskan bahwa untuk membantu bangsa ini, di negeri ini banyak yang bisa dilakukan. Selain operasi katarak, bisa operasi bibir sumbing, dan stunting. "Target tahun ini 4.000 (operasi bibir sumbing)," imbuh Irwan. "Membantu seperti ini jauh lebih bermanfaat daripada promosi di tv-tv."

Akhirnya kepada para pasien yang baru dioperasi Irwan mengajak untuk selalu hidup sehat. "Kepada para pasien yang baru dioperasi, saya berharap bisa melihat dengan baik dan tetap mnjaga kesehatan agar bisa hidup dengan baik," ujarnya. (S-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat