visitaaponce.com

IISIP Jakarta Gelar Rangkaian Wisuda

 IISIP Jakarta Gelar Rangkaian Wisuda
Wisuda sarjana ilmu komunikasi IISIP Jakarta(Dok IISIP )

PENYEDIAAN fasilitas pendukung aktivitas belajar mengajar merupakan keniscayaan. Terlebih saat ini kebutuhan di masyarakat khususnya di bidang komunikasi dan penyiaran tak bisa dielakkan. 

"Untuk bidang sarana dan prasarana, alhamdulillah kami telah menambah laboratorium baru yaitu laboratorium big podcast, melengkapi laboratorium yang sudah ada sebelumnya seperti laboratorium radio, jurnalistik cetak, fotografi, audiovisual, desain grafis, dan focus group discussion," ujar Ketua Pengurus Yayasan Kampus Tercinta Linda Rahmah Yuliati dalam laporannya saat pelaksanaan wisuda lulusan semester gasal dan genap 2020-2021 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat. Pelaksanaan wisuda ini terhenti selama 6 semester akibat pandemi covid-19 yang dimulai Maret 2020.

Linda menegaskan bahwa perubahan-perubahan yang terjadi mendorong IISIP Jakarta untuk terus melakukan langkah-langkah antisipatif.

"Dalam mengelola IISIP Jakarta kami sadar bahwa para pendiri mempunyai tujuan mulia yang harus kami jaga, yaitu turut serta memajukan bangsa dan negara Indonesia dalam bidang pendidikan, yang secara spesifik bertujuan agar masyarakat dengan tingkat ekonomi yang kurang beruntung pun punya kesempatan untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang berkualitas," tuturnya.

Sementara itu Rektor IISIP Jakarta Ilham Parsaulian Hutasuhut mengatakan bahwa prestasi yang ditunjukkan pada hari ini, tentulah dicapai sebagai resultan dari kerja keras mahasiswa yang tekun belajar.

"Selain itu juga dosen yang membimbing dengan semangat pengabdian yang tinggi, serta Yayasan Kampus Tercinta yang telah menyediakan fasilitas yang baik. Untuk mencapai hasil tersebut, saudara-saudara telah belajar dengan tekun, sabar dan tekad yang kuat. Sifat ini hendaklah saudara pelihara terus dalam masyarakat nanti," ujar Ilham.dalam siaran persnya kemarin.

Lulusan semester gasal 2020-2021 berjumlah 234 sarjana dan 1 ahli madya, sedangkan lulusan semester genap 2020-2021 berjumlah 334 sarjana, 1 magister, dan 1 ahli madya yang berasal dari fakultas ilmu Komunikasi, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas ilmu administrasi, program pascasarjana dan program D3.

Dengan demikian untuk lulusan 2020-2021 telah diwisuda sebanyak 571 wisudawan. Dari 571 wisudawan tersebut terdapat 13 mahasiswa memperoleh predikat cum laude atau dengan pujian pada semester gasal 2020-2021 dan 23 mahasiswa pada semester genap 2020-2021.

Pelaksanaan wisuda berikutnya akan dilaksanakan pada 30 Juli 2023 (lulusan 2021-2022) dan 6 Agustus 2023 (lulusan gasal 2022-2023) setelah sebelumnya telah dilaksanakan untuk lulusan 2019-2020. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat