visitaaponce.com

FE UNJ Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Kelas Internasional

FE UNJ Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Kelas Internasional
Ilustrasi(Istimewa)

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) membuka pendaftaran Seleksi Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Kelas Internasional untuk tiga Program Studi (Prodi) yaitu S1 Akuntansi, S1 Manajemen (Bisnis Internasional), dan S1 Bisnis Digital. Pendaftaran dilaksanakan secara daring melalui tautan http://pendaftaran.unj.ac.id, mulai 2-9 Agustus 2023.

Dekan FE UNJ Usep Suhud mengatakan perkuliahan kelas internasional ini bagi mahasiswa yang diterima akan dimulai pada semester gasal tahun ajaran 2023/2024 pada tanggal 28 Agustus 2023. Proses perkuliahan akan dilakukan secara hibrid yakni daring dan luring dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris.

"Mahasiswa dalam studi nantinya akan menempuh minimal 144 SKS dan memiliki kesempatan untuk mengikuti program international exposure di luar negeri pada semester 5 dan magang industri (Praktik Kerja Lapangan) selama satu semester pada semester 6 atau 7," ujar Usep Suhud melalui keterangan tertulis, Senin (31/7).

Baca juga: Prodi Teknologi Konstruksi Gedung UNJ Gelar Pelatihan BIM

Ia mengatakan program tersebut merupakan kesempatan berharga bagi para calon mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan karir di bidang akuntansi, manajemen, dan bisnis digital. Pasalnya, mahasiswa mendapatkan pengalaman internasional yang berharga.

Bagi calon peserta yang ingin mendaftar, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Mereka harus lulus dari SLTA (SMA/SMK/MA) tahun ajaran 2021, 2022, atau 2023, mengikuti tes Bahasa Inggris khusus yang diselenggarakan oleh UPT Pelayanan Bahasa UNJ, dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UNJ.

Baca juga: Universitas Budi Luhur Tembus 5 Besar Pomprov DKI Jakarta

Untuk biaya pendaftaran, calon peserta diwajibkan membayar sebesar Rp650 ribu. Sedangkan biaya uang kuliah untuk mahasiswa domestik dan asing per semester adalah Rp15 juta dan uang sumbangan untuk mahasiswa domestik dan asing minimal sebesar Rp20 juta. Adapun biaya-biaya lain seperti international exposure, KKL Internasional, sertifikasi kompetensi, dan publikasi karya akhir tidak termasuk dalam biaya tersebut.

Lebih lanjut, proses pendaftaran dapat dilakukan dengan membuat akun pada laman pendaftaran yang telah disediakan dan mengisi semua informasi yang diminta. Setelah itu, calon peserta diharuskan untuk membayar biaya pendaftaran melalui bank yang ditunjuk sebelum mencetak kartu peserta sebagai tanda telah berhasil mendaftar.

Seleksi masuk akan dilakukan melalui ujian tulis dan wawancara secara daring. Materi ujian meliputi Tes Potensi Skolastik (TPS) yang terdiri dari bagian Verbal, Logika, dan Numerik, Tes Bahasa Inggris dengan skor minimal 450, serta wawancara dalam Bahasa Inggris.

Jadwal seleksi telah ditentukan, yaitu ujian tulis serta wawancara dilaksanakan pada 12 Agustus 2023 secara luring dengan waktu pelaksanaan yang berbeda-beda. Disusul tes Bahasa Inggris secara daring, dan wawancara dalam bahasa Inggris secara luring. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat