visitaaponce.com

UP Lantik Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Periode 2024-2028

UP Lantik Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Periode 2024-2028
Universitas Pancasila (UP) melantik Dr Harnovinsah (kanan) sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) periode 2024-2028.(Dok UP)

UNIVERSITAS Pancasila (UP) Jakarta melantik Dr Harnovinsah sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) periode 2024-2028.

"Saya telah menyiapkan berbagai program unggulan untuk memajukan UP," kata Harnovinsah usai dilantik menjadi Dekan FEB UP, di Jakarta, Kamis (15/2).

Ia menjelaskan akan menjalankan program fast track yakni mahasiswa dalam kuliah selama lima tahun mendapatkan dua ijazah S1 dan S2. Nantinya, S1 manajemen melanjutkan ke magister manajemen dan S2 akuntansi melanjutkan magister akuntansi.

Baca juga : Dari Sosmed hingga Media Online, JIS Kalahkan GBK Soal Pemberitaan dan Perbincangan Netizen

"Nanti akan kami tawarkan kepada sekolah-sekolah konsep ini," katanya.

Adapun untuk jangka menengah dan panjang, kata dia, ada program pembelajaran jarak jauh. "Nanti mahasiswa kami, bisa dari Aceh sampai Papua. Saat ini segera diurus perizinan dan jalankan programnya dan dalam jangka panjang akan kita lakukan sesering mungkin," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga akan lebih mengaktifkan peran media sosial UP, termasuk konten video. "Sehingga masyarakat bisa melihat kegiatan mahasiswa FEB UP seperti apa pembelajarannya," jelasnya.

Baca juga : Mahasiswa Prasetiya Mulya Pamerkan Hasil Riset di BRITE

Selain itu, lanjutnya, kurikulum juga akan disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini karena perubahan teknologi informasi begitu cepat. 

"Jadi ada beberapa mata kuliah mungkin kurikulumnya dan rencana pembelajaran semester akan kami rombak. Karena kurikulum yang baik harus diubah dalam jangka waktu empat tahun," jelasnya.

Sementara itu, Rektor UP Prof Edie Teot Hendratno mengatakan fakultas sebagai Unit Pengelola Program Studi (Prodi) dituntut untuk segera melakukan evaluasi dengan penetapan sistem penjaminan mutu.

Baca juga : Partai Nonparlemen Berpotensi Lolos PT

Selain itu, perlu membangun kemitraan dengan alumni, karena alumni FEB sangat potensial. Kerja sama luar negeri yang sudah dijalani harus ditingkatkan karena penilaian Akreditasi LAMEMBA (Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi) pada program studi (prodi) yang berorientasi internasional.

"Perlu juga mengembangkan prodi-prodi yang kekinian agar diminati oleh masyarakat dan memajukan kegiatan riset melalui kelompok riset dan pusat kajian," katanya. (Ant/S-2)

Baca juga : Ini Tokoh-tokoh Paling Berpengaruh 2023 di Indonesia Versi Riset Media Digital dan Sosial

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat