visitaaponce.com

Mahasiswa Prasetiya Mulya Pamerkan Hasil Riset di BRITE

Mahasiswa Prasetiya Mulya Pamerkan Hasil Riset di BRITE
Mahasiswa yang terlibat dalam pameran riset BRITE(Dok. Universitas Prasetiya Mulya)

UNIVERSITAS Prasetiya Mulya kampus BSD menggelar pameran riset bertajuk Branding & Tourism Research Exhibition (BRITE). Pameran itu merupakan hasil riset Ujian AKhir Semeter gabungan dua mata kuliah, yaitu Advanced Research Methodology S1 Branding dan Research Methodology untuk mahasiswa Program S1 Event dan S1 Hospitality Business. 

Dalam pameran itu, ada 47 exhibitor mahasiswa yang memamerkan hasil riset melalui poster dan infografik, menjadikan pengetahuan yang mereka peroleh terbuka untuk diskusi dan pertanyaan dari pengunjung. 

Manajer Program S1 Branding Novi Amelia mengatakan, BRITE tidak hanya memberikan gambaran Tugas Akhir Riset kepada mahasiswa, terutama adik angkatan, tetapi juga menciptakan ruang diskusi untuk civitas akademika membahas hasil riset dan potensi tindak lanjutnya.

Baca juga : Penambahan Dana Riset untuk Naikkan Daya Saing

"BRITE bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melihat gambaran Tugas Akhir Riset, sekaligus menciptakan ruang diskusi yang membawa manfaat bagi semua pihak," kata Novi. 

Kepala Program Studi Tourism  Redha Widarsyah berharap, BRITE menjadi ajang pameran tahunan bagi mahasiswa yang mengambil Tugas Akhir Riset, BRITE juga sebagai sarana publikasi untuk bidang Branding, Event, dan Hospitality Business, sambil mendorong peningkatan minat pada penulisan karya ilmiah. 

Baca juga : Jokowi Janjikan Kenaikan Anggaran Pendidikan

"Rangkaian acara ini, selain menjadi tonggak penting dalam menggabungkan pengetahuan dan kreativitas mahasiswa, juga memberikan gambaran yang berharga tentang proses Tugas Akhir Riset, khususnya bagi mahasiswa di tahun ke-3," katanya. 

Pameran ini tidak hanya merajut inovasi dalam MK Advanced Research Method S1 Branding dan UAS MK Research Methodology S1 Event dan S1 Hospitality Business, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkaya pemahaman dan semangat riset di kalangan mahasiswa. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat