visitaaponce.com

Alumni 2024 Kampus UPI Cibiru Raih Beasiswa di NDHU Taiwan

Alumni 2024 Kampus UPI Cibiru Raih Beasiswa di NDHU Taiwan
Jessica peraih beasiswa di NDHU Taiwan(Dok UPI)

UNIVERSITAS Pendidikan Indonesia Kampus Cibiru meningkatkan kualitas lulusannya dengan mengirimkan para alumni-almuni terbaiknya, untuk berkesempatan melanjutkan pendidikan dengan mitra universitas di dalam dan luar negeri. 

Salah satu mitra UPI Cibiru adalah kampus luar negeri dalam program Research Collaboration, Joint Conference and Seminar, Joint Publication, Student Exchange, Scholarship for Alumni antara UPI Kampus Cibiru dengan National Dong Hwa University (NDHU) Taiwan tepatnya dengan Faculty of Education.

Direktur Kampus UPI Cibiru Prof Dr Deni Darmawan di Bandung Rabu (26/6) mengatakan, berkat kerjasama yang dilakukan inilah, maka peluang tersebut terbuka untuk kedua perguruan tinggi, dalam melaksanakan kesepahaman-kesepahamannya.

Baca juga : Rektor Unkris Ajak Mahasiswa Baru Ikuti Jejak Alumni yang Jadi Tokoh Nasional

“Sebagai salah satu contoh keunggulan yang menjadi daya tarik kampus dari luar negeri ke Kampus UPI Cibiru, karena memiliki DCIRV
(Development Central Innovation Robotocs for VCDLN),” jelasnya.

Inovasi ini, lanjut Deni, sudah mulai menjadi trademark bagi kampus UPI Cibiru sehingga menjadi magnit untuk para delegasi dari kampus luar negeri, untuk datang ke Cibiru. Seperti dari Chirchic Pedagogical University Uzbekistan, Yandex Moscom, Filine National University dan terakhir USM Malaya.

Salah satu alumni yang mendapatkan kesempatan adalah Jessica. Melalui program Kemitraan Kampus Luar Negeri UPI Cibiru, Jessica mendapatkan kesempatan menimba ilmu di National Dong Hwa University (NDHU) Taiwan tepatnya dengan Faculty of Education. 

Baca juga : ICATI Gelar Pameran Pendidikan Taiwan 2023 dan Tawarkan Beasiswa

“Dari peluang yang dimiliki UPI Kampus Cibiru ini, maka dilirik oleh seorang Jessica, dengan mencoba untuk melakukan pendaftaran secara
online. Tentunya dengan berliku-liku upaya yang dilakukan mulai dari mengisi formulir, hingga berupaya mendapatkan rekomendasi dari pimpinan, dosen, serta terus berinteraksi dengan pihak Admission dari website Kampus NDHU, akhirnya diawal Juni 2024 Jessica, mendapatkan Scholarship atau beasiswa,” jelas Deni.

Menurut Deni, di balik keberhasilan seorang alumni Program Studi PGSD Kampus UPI Cibiru ini, tentunya ada sejumlah Best Practices bagi semua alumni UPI. Bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk dapat diraih jika kita disiplin, ulet dan giat tanpa lelah dan tanpa kenal kalah dengan kondisi dan keadaan. 

Diharapkan dari program ini ke depan akan terlahir Jessica-Jessica yang lain yang mungkin mampu menembus universitas internasional secara global di Asia, Eropa, Amerika maupun Australia. (H-2)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat