visitaaponce.com

Pelantikan Ketua IKAWIGA, Alumni Miliki Peran Strategis bagi Perguruan Tinggi

Pelantikan Ketua IKAWIGA, Alumni Miliki Peran Strategis bagi Perguruan Tinggi
Reuni akbar lintas angkatan tahun 2024 dan pelantikan ketua baru Ikawiga(Dok)

IKATAN Alumni Universitas Widyagama (IKAWIGA) menggelar reuni akbar lintas angkatan tahun 2024 dan pelantikan ketua baru. Kegiatan tersebut dilakukan dengan konsep saresehan dan napak tilas di Kampus 3 Universitas Widyagama Malang. 

Ketua Umum Ikawiga H. Moh Supriyadi menyatakan bahwa tidak ada kampus yang maju di dunia ini tanpa peran alumninya. Setidaknya, kata Supriyadi, ada tiga alasan mengapa peran Alumni Sangat penting.

"Alumni dapat berperan dalam memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan Perguruan Tinggi," kata Supriyadi, dikutip di Jakarta, Minggu (30/6). 

Baca juga : Bupati Iti Octavia: Kampus Jayabaya Menginspirasi untuk Memimpin Lebak

Lebih lanjut kata Supriyadi, alumni bisa sebagai media untuk memperluas jaringan di dunia industri. Disebut Supriyadi, alumni dapat menjadi sumber informasi dunia kerja bagi lulusannya. 

"Karena begitu pentingnya peran alumni, maka saya selaku Ketua Umum akan melaporkan Kinerja Pengurus Periode 2021-2025 on progress. Ada 10 Program dan 43 Kegiatan," ucap Supriyadi. 

Reuni akbar lintas angkatan tahun 2024 di Gelar di Kota Malang dengan 3 Agenda yaitu Sarasehan dilaksanakan 29 Juni 2024 di Kampus 2 Universitas Widyagama Malang dan Gala Dinner 2024 di Hotel Savana Malang. 

Baca juga : Alumni 2024 Kampus UPI Cibiru Raih Beasiswa di NDHU Taiwan

Sementara itu pada Minggu 30 Juni 2024 dilanjutkan dengan kegiatan napak tilas di kampus 3 Universitas Widyagama Malang.

Kegiatan reuni tersebut mengusung tema 'Soliditas Alumni Untuk Kemajuan Universitas. "Harapan kami alumni dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan saran kepada Universitas Widyagama Malang," tambah Supriyadi. 

Sementara itu, Rektor Universitas Widyagama (UWG), Dr. Anwar mengapresiasi acara reuni akbar 2024 yang dihadiri lebih dari 1.000 alumni dari berbagai angkatan dan pulau bahkan dari luar negeri. Pihaknya, sependapat dengan Ketua Ikawiga bahwa kampus besar karena alumninya. 

Baca juga : Puncak Inagurasi 30 Tahun, Fikom UMB Gelar Pameran Hingga Luncurkan S3

"Semoga dengan adanya reuni ini dapat membawa manfaat yang luar biasa kepada Kampus. Kami berharap dengan reuni akbar ini dapat mensinergikan semua potensi yang ada demi kemajuan widyagama," kata Anwar. 

Dalam acara tersebut ada dua momen penting yaitu Pelantikan Ketua Ikawiga Fakultas dan Penyerahan Ikawiga untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis kepada Dr. R. Natanegara, Fakultas Teknik kepada Dr. H. Ahmad Hudri, Fakultas Hukum kepada Dadik Wahyu Chang, serta Fakultas Pertanian untuk Mashuda.

Selain acara pelantikan, juga digelar Acara IKAWIGA Award yang bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi Alumni yang berprestasi di bidangnya. 

Ada 3 Kategori yaitu, Ikawiga Award Bidang Akademik diberikan kepada Rektor UMM dan Alumni UWG Prof. Dr. Nazaruddin Malik, Ikawiga Award Bidang Pemerintah diberikan kepada Dr. R. Natanegara dan terakhir, Ikawiga Award Bidang Kewirausahaan diberikan kepada Drs. Igor Dharma. 

Untuk diketahui, kegiatan sarasehan menghadirkan tiga Alumni yang telah sukses di bidang masing-masing yaitu Rektor UMM dan Alumni UWG  Prof. Dr. Nazaruddin Maliki, Rektor STT Malang dan Alumni UWG Dr. Anas Firman Adi dan Enterpreneur Alumni UWG  Drs.Igor Dharma. Ketua Ikawiga akan menjadi moderator dan hasil dari sarasehan akan dibacakan saat acara gala dinner. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat