visitaaponce.com

Status PTN BH Bisa Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Status PTN BH Bisa Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Sahala Siahaan Ketua IKA Fakultas Hukum Trisakti (tengah) bersama pengurus IKA Trisakti saat Rapat Umum Angota dan Halalbihalal.(Dok IKA Trisakti)

RAPAT Umum Anggota (RUA) dan halalbihalal Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti) pada Sabtu (18/5) lalu, menghasilkan beberapa rekomendasi tentang menyerap aspirasi, serta pandangan umum anggota Ikatan Alumni Trisakti dan keputusan bulat mendukung penuh Universitas Trisakti dalam usahanya bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

Sahala Siahaan, Ketua Ikatan Alumni Hukum Trisakti, menyatakan dengan status PTN BH, Trisakti akan mendapatkan otonomi lebih luas dalam pengelolaan keuangan dan sumber daya manusia.

Hal ini, menurutnya, akan membawa peningkatan kualitas pendidikan di Trisakti secara signifikan, secara khusus PTN BH membuat Fakultas Hukum Trisakti dapat membuat program Magister Kenotariatan. Sahala juga menyatakan tugas besar pengurus ikatan alumni untuk menjadi wadah positif bagi ribuan alumni Trisakti yang tersebar di seluruh penjuru wilayah.

Dukungan penuh terhadap transformasi Trisakti menjadi PTN BH juga disampaikan Ketua Umum IKA Trisakti Silmy Karim  "Dengan status PTN BH, Trisakti akan lebih leluasa mengembangkan program-program unggulan dan meningkatkan daya saing di kancah internasional," ujar Silmy didampingi Sekjen Irfan Ardiansyah dan Bendahara Umum Bobby A Rizaldi.

Tampak undangan yang hadir antara lain, Sekretaris Yayasan Trisakti Prof M Dimyati, dan jajaran rektorat serta dekan dalam lingkup Trisakti. "Ini langkah yang tepat untuk membawa Trisakti ke level lebih tinggi," ujar Silmy.

Silmy juga mengajak seluruh elemen Trisakti, baik alumni, dosen, maupun mahasiswa, untuk bersatu dan saling mendukung mewujudkan mimpi besar ini.

"Mari kita jadikan Trisakti sebagai universitas yang tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga menjadi teladan dalam hal moral dan akhlak," pesannya.

Keputusan rapat pimpinan sidang yang dipimpin Achram Taruna, Syafaat Perdana, Srimiguna, Lindsey Afsari Puteri, dan Gunawan, itu juga akan membuat rekomendasi mendorong agar alumni Trisakti terbaik diberikan kesempatan pada posisi strategis negara dan membuktikan kemampuannya untuk pengabdian bagi bangsa dan negara.

Mereka di antaranya adalah Silmy Karim, Irvan Ardiansyah, Maman Abdurahman, Fernando Rorimpandey, Sahala Siahaan, Pahlevi Pangerang, Todotua Pasaribu, dan sejumlah nama lainnya. Rapat Umum Anggota dan halalbihalal & silaturahmi IKA Trisakti ini dihadiri ratusan alumni Trisakti.

Kegiatan diikuti perwakilan alumni dari ikatan alumni fakultas, institut, dan sekolah tinggi dalam lingkup satuan pendidikan Trisakti.
"Dengan segala keputusan bulat ini, diharapkan Trisakti dapat segera meraih status PTN BH dan menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia dan ikatan alumni makin solid untuk dapat memajukan bangsa dan negara Indonesia," ujar Ketua Panitia Alam Gaos. (H-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat