visitaaponce.com

Ikawiga Bantu Kesejahteraan Masyarakat di Malang Raya

Ikawiga Bantu Kesejahteraan Masyarakat di Malang Raya
Ketua Ikatan Alumni Universitas Widyagama Malang (Ikawiga) Muhammad Supriyadi memberikan santunan kepada anak yatim.(Dok. Ikawiga)

PUASA Ramadan sedianya menjadi tobat sosial atas banyak hal yang selama ini tak memihak wong cilik. Kasus diskriminasi, perampasan hak, adu domba, dan sebagainya harus menjadi koreksi bersama. Puasa tidak sekadar menjadi ibadah ritual tahunan, tetapi juga ibadah sosial.

“Kami berkomitmen untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, utamanya dalam bidang sosial dan kesejahteraan. Semoga ikhtiar ini menjadi ibadah untuk mendapatkan keberkahan dan menebar kebahagiaan untuk sesama,” kata Ketua Ikatan Alumni Universitas Widyagama Malang (Ikawiga) Muhammad Supriyadi di sela acara buka bersama dan santunan 1.000 anak yatim-piatu, duafa, dan pekerja sosial, di Jalan Raden Panji, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/4).

Menurutnya, kegiatan buka bersama dan santunan memang menjadi rutinitas tahunan Ikawiga. Acara tersebut juga melibatkan BRI Peduli. “Tentu di bulan suci Ramadan ini Ikawiga terus berupaya terlibat langsung dalam membantu mengurangi beban masyarakat. Ikawiga berkomitmen mendampingi dan menyantuni dalam bidang sosial dan kesejahteraan masyarakat, utamanya di Malang Raya.”

Baca juga : Ratusan Anak Yatim Terima Santunan dari PT Pangansari Utama

Bagi Supriyadi, puasa adalah ibadah yang memiliki relasi vertikal dan horizontal. Puasa, satu sisi menjadi ibadah untuk memupuk ketaatan kepada Tuhan, tapi di sisi yang sama, puasa juga memiliki prinsip egaliter dalam masyarakat.

“Puasa Ramadan bagi kami juga menjadi penanda atas kepekaan sosial untuk membantu masyarakat sekeliling. Problem sosial dalam masyarakat menjadi perhatian serius Ikawiga, utamanya dalam hal menunjang angka kesejahteraan mereka. Puasa ini menjadi momentumnya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Funding & Transaction Manager BRI BO Malang Sinta Carolin mengapresiasi acara santunan yang digelar Ikawiga. Ia menilai acara tersebut sangat bagus serta menunjukkan komitmen dan kepedulian dari BRI dan Ikawiga untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat. "Kami berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat dan dapat berlangsung secara berkelanjutan," tandasnya. (RO/J-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat