visitaaponce.com

BWA Distribusikan 20.000 Al-Quran ke Pelosok Jawa Tengah dan DIY

BWA Distribusikan 20.000 Al-Qur’an ke Pelosok Jawa Tengah dan DIY
Acara seremonial penerimaan Al-Qur'an wakaf.(Dok BWA.)

BADAN Wakaf Alquran (BWA) melaksanakan proyek distribusi wakaf Al-Qur'an untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan total 20.000 eksemplar.

Al-Qur'an disalurkan ke 9 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan DIY. Yaitu Grobogan, Kudus, Demak, Salatiga, Bantul, Kulonprogo, Gunung Kidul, Sleman, dan Kota Yogya

Acara seremonial penerimaan Alquran wakaf ini diadakan di kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Grobogan (ITB-MG), yang turut menjadi mitra kerjasama dalam proyek ini. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor ITB-MG, Ir. H. Jati Purnomo, M.Si., serta perwakilan dari BWA, Ust. Hazairin, Direktur Networking BWA.

Baca juga : Yayasan Muslim Sinarmas Serahkan Wakaf Al-Qur'an kepada Muhammadiyah

Dalam sambutannya, Ust. Hazairin menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dan dukungan yang diberikan oleh ITB-MG. "Kami sangat berterima kasih kepada kampus ITB-MG atas kerjasama yang baik ini. Sinergi ini sangat membantu BWA dalam menyalurkan Alquran wakaf dengan tepat sasaran," ujar Ust. Hazairin.

Rektor ITB-MG, Ir. H. Jati Purnomo, M.Si., juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada BWA atas kepercayaan yang diberikan kepada kampusnya. "Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan BWA untuk bersinergi dalam proyek ini. Ini sejalan dengan misi kampus kami dalam pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kehidupan keagamaan masyarakat. Semoga ke depannya kita dapat terus bekerjasama," ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh jajaran rektorat, tokoh masyarakat, takmir masjid dan mushola, pengurus Taman Pendidikan Alquran (TPQ), serta berbagai lembaga keislaman lainnya. Para peserta menyambut baik inisiatif ini dan berharap kegiatan ini dapat menjadi amal jariyah yang terus mengalir.

BWA juga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para wakif dan tim partner lapangan meliputi kampus ITB-MG, komunitas Salatiga Peduli, ISN dan Insan Karima Yogya.

BWA mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung proyek wakaf Alquran ini agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. Semoga distribusi ini dapat memperkuat kegiatan pendidikan Al-Qur'an dan menjadi keberkahan bagi semua pihak yang terlibat.(H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat