visitaaponce.com

Presiden Resmikan Groundbreaking Kampus Pertama di IKN

Presiden Resmikan Groundbreaking Kampus Pertama di IKN
Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking pembangunan kampus pertama di IKN(YouTube )

PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan groundbreaking kampus pertama di IKN yaitu Gedung Kampus Program Doktor Internasional Universitas Gunadarma, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (4/6). Sebelum kegiatan tersebut, Presiden juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan sekolah SD, SMP, dan SMA Al-Azhar Summarecon Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebab, warga Nusantara nantinya, penduduk IKN nantinya semua pasti akan sangat membutuhkan pendidikan baik SD, SMP, SMA dan Universitas.

"Saya sangat menghargai, mengapresiasi Universitas pertama yang akan dibangun di Ibu Kota kota Nusantara yaitu Universitas Gunadarma," kata Jokowi.

Baca juga : Jokowi bakal Groundbreaking Infrastruktur di IKN Setiap Bulan

Kampus ini, nanti akan mengambil program doktoral internasional, bekerja sama dengan universitas di Perancis, Slovakia, Swedia dan lainnya.

Sehingga SDM yang Indonesia miliki nantinya, akan memiliki kualitas yang sangat baik. Sebab memang sekarang persaingan antar negara, kompetisi antara SDM di sebuah negara dengan negara yang lain, begitu sangat ketat.

"Saya yakin dengan dibangunnya Universitas Gunadarma di Ibu Kota Nusantara ini akan memperbaiki, meningkatkan, dan mengembangkan SDM Indonesia, khususnya warga di Kalimantan Timur dan di Kalimantan," tutup Jokowi. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat