visitaaponce.com

Bos Perusahaan Teknologi Berkumpul di Computex 2024 Bahas AI

Bos Perusahaan Teknologi Berkumpul di Computex 2024 Bahas AI
CEO NVIDIA Jensen Huang menjadi salah satu bos perusahaan teknologi yang hadir di Computex 2024.(AFP/SAM YEH)

PEMBUKAAN Computex 2024 resmi dihelat pada Selasa (4/6) di Nangang Exhibition Center, Taipei, Taiwan, terfokus pada Connecting AI sebagai tema utamanya. Ajang ini juga dihadiri oleh sejumlah petinggi pemerintahan Taiwan, termasuk Presiden Tiongkok Lai Ching-te.

“Saya berharap industri teknologi akan berkolaborasi dalam investasi untuk mengubah Taiwan menjadi AI Smart Island. Pemerintah akan memastikan pasokan daya stabil, membangun komputer super, dan terus menumbuhkan bakat untuk meningkatkan kemampuan AI Taiwan,” ujar Presiden Lai Ching-te.

Pada gelaran tahun ini, Computex 2024 mengusung partisipan dengan jumlah total sebanyak 1.500 perusahaan dari 36 negara, mengisi sebanyak 4.500 booth. Penyelenggara pameran tahunan ini menargetkan untuk menarik perhatian 50.000 ahli domestik dan internasional untuk berkunjung selama acara berlangsung.

Baca juga : Taiwan Excellence Hadirkan Pemain Global Teknologi Kecerdasan Buatan di Taiwan Expo 2024

Gelaran ajang Computex tahun ini mencakup enam tema utama, yaitu komputasi AI, konektivitas canggih, mobilitas masa depan, realitas mendalam, keberlanjutan, dan inovasi, dengan penambahan area pameran AI Computing and System Integration, Components and Battery Energy Storage, dan Smart Mobility.

Peserta pameran utama Computex 2024 termasuk Acer, AGI, darkflash, MSI, Asus, Zotac, Gigabyte, Palit, PNY, Intel, Quanta, Supermicro, Wiwynn, hingga NVIDIA.

InnoVEX, area pameran inovasi dan startup, juga merupakan area pameran utama Computex. Pada gelaran tahun 2024 ini, terdapat sebanyak 400 perusahaan startup baru yang berpartisipasi di area tersebut.

Tahun ini, TAITRA telah mengundang sejumlah CEO atau wakil presiden terbanyak sepanjang sejarah untuk menghadiri paparan yang disampaikan di ajang pameran tersebut. Sedangkan Forum COMPUTEX berfokus pada AI generatif, menampilkan pembicara dari NVIDIA, GOOGLE, SYNOPSYS, AWS, MICRON, ARM, SEAGATE, AMPERE, PHISON, dan produsen besar lainnya untuk membahas tentang aplikasi Artificial Intelligence (AI) dan inovasi perangkat keras utama.

Selain menyelenggarakan pertemuan pengadaan, tur bertema, Tech'em High, ESG GO!, Startup Pitch Contest, dan kegiatan lainnya, TAITRA secara kreatif bekerja sama tahun ini, termasuk memeriahkan Taipei 101 untuk pemasaran. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat