visitaaponce.com

Cara Memutihkan Wajah Cepat

Cara Memutihkan Wajah Cepat
Ingin wajah putih? Coba langkah alami berikut.(Freepik)

ADA berbagai metode alami untuk membuat wajah lebih cerah. Beberapa bahan alami dapat memberikan manfaat yang diinginkan tanpa merusak kulit.

Kulit secara alami melepaskan sel mati dan melakukan pergantian sel setiap 4 minggu. Namun, dehidrasi dapat mengurangi kelembapan kulit, menyebabkan perlambatan dalam pergantian sel kulit. Akibatnya, sel-sel kulit mati dapat menumpuk di permukaan kulit.

Berikut adalah langkah-langkah alami untuk mencerahkan wajah:

Baca juga: Ini Manfaat dan Cara Membuat Masker Putih Telur

1. Menggunakan retinol

Retinol merupakan turunan vitamin A yang dapat merangsang produksi kolagen dan mengelupas sel-sel kulit mati, sehingga kulit terlihat lebih cerah. Gunakan krim atau serum retinol 1 kali seminggu di malam hari, lalu tingkatkan frekuensi penggunaannya hingga 4 kali seminggu.

Baca juga: Simak Manfaat Face Toner agar Wajah Cerah Segar

2. Menggunakan AHA dan BHA

AHA dan BHA adalah zat kimia yang mengelupas sel-sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah. Temukan AHA dan BHA dalam produk perawatan wajah seperti sabun, toner, serum, dan masker.

3. Mikrodermabrasi

Melakukan mikrodermabrasi dapat mengangkat lapisan kulit terluar, membuat tekstur kulit lebih rata, menyamarkan bekas jerawat, dan membuat wajah lebih cerah.

4. Menggunakan serum vitamin C

Serum vitamin C dapat menghambat produksi melanin yang memberi warna pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan glowing.

5. Menggunakan sunscreen

Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap hari sebelum beraktivitas di luar ruangan pada siang hari untuk melindungi kulit dari sinar UV.

6. Menggunakan pelembap

Pelembap dengan kandungan ceramide membantu memperbaiki lapisan kulit terluar dan membuat kulit wajah lebih cerah.

7. Masker alami

Masker pepaya, alpukat, dan lemon mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV dan mencerahkan kulit wajah.

8. Minum cukup air
Minum 8-12 gelas air per hari menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi, serta membantu mencerahkan kulit.

9. Konsumsi makanan pencerah kulit

Makanan dengan kandungan antioksidan tinggi seperti jeruk, lemon, paprika, stroberi, kiwi, dan tomat dapat mencerahkan kulit.

10. Tidak merokok

Menghentikan kebiasaan merokok membantu mencegah kulit wajah menjadi keriput, kendur, dan kusam.

11. Tidur cukup

Tidur selama 7-9 jam per hari membantu kulit mengalami pemulihan dan regenerasi, sehingga kulit tampak cerah dan sehat.

12. Kelola stres dengan bijak

Mengelola stres dapat mencegah munculnya masalah kulit seperti jerawat dan kemerahan, serta membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Meditasi dan kegiatan yang digemari bisa membantu mengelola stres dengan baik.

Memutihkan kulit wajah tidak dapat terjadi dalam waktu yang sikat. Anda harus rutin melakukan hal-hal di atas agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat! (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat