visitaaponce.com

SoKlin Bangga Indonesia Ajak Masyarakat Makin Bangga dengan Produk Lokal

SoKlin Bangga Indonesia Ajak Masyarakat Makin Bangga dengan Produk Lokal
Peserta lokakarya kain Indonesia di ajang SoKlin Bangga Indonesia(Dok. SoKlin)

MERAYAKAN bulan Kemerdekaan Indonesia, Wings Group lewat produk deterjennya, SoSklin menggelar “SoKlin Bangga Indonesia”. di Lippo Mall Kemang Jakarta, 3-6 Agustus 2023.

Ajang tersebut menyuguhkan berbagai kegiatan atraktif, seperti sesi gelar wicara bersama narasumber ahli, peragaan busana, lokakarya berkain, lokakarya minyak wangi, lokakarya penyebar aromaterapi buluh, konsultasi warna pribadi, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Kampanye besar-besaran yang digarap oleh SoKlin ini adalah wujud dedikasi selama 43 tahun turut merawat setiap keragaman budaya, warna, dan busana keluarga di Indonesia.

Baca juga : Pesona Wastra Nusantara pada Gelaran JF3 

Brand Representative SoKlin Rana Gita Widawati mengatakan, SoKlin Bangga Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk semakin bangga menggunakan produk asli Indonesia.

“SoKlin menggandeng perancang busana dan konsultan warna untuk memberikan edukasi seputar gaya berkain yang sesuai dengan warna diri. Sehingga masyarakat bisa tampil lebih percaya diri dan bangga menjadi ‘Indonesia’. Terus melaju untuk Indonesia maju dengan bangga menggunakan produk-produk asli buatan dalam negeri,” ujar Rana.

Baca juga : Noesa Hadirkan Ragam Aksesori dari Kain Adati

Salah satu perancang busana yang digandeng SoKlin dalam ajang itu ialah Lenny Agustin yang juga merancang sejumlah busana yang ditampilkan dalam sesi peragaan yang terinspirasi dari jajaran produk SoKlin.

Ia juga memberikan tips dalam memilih kain untuk wanita.

”Perempuan itu kan biasanya tidak mau proporsi badannya terlihat besar, inginnya terlihat langsing. Nah sedikit tips, untuk mengakalinya bisa pilih warna motif yang dasarnya berwarna gelap, bisa biru tua, coklat tua, dan sebagainya. Kalau pun ingin tampil dengan warna-warna cerah, kita bisa pilih yang motifnya berwarna cerah tetapi warna dasar kainnya berwarna lebih gelap,” ujarnya.

Lenny mengungkapkan, saat ini corak abstrak pada kain menjadi tren yang digemari masyarakat Indonesia.

“Kalau kebaya, sekarang model-model kebaya zaman dahulu, yang vintage seperti kutu baru, banyak dipakai lagi dan jadi tren di masyarakat,: imbuhnya.

Selain menggelar sesi gelar wicara bersama narasumber ahli, SoKlin juga menampilkan sesi peragaan busana yang menampilkan koleksi rancangan Lenny Agustin dan Omera Medinati bertemakan “Bangga Indonesia”.

Sebanyak 10 model membawakan busana yang terinspirasi dari 10 warna-warni kemasan SoKlin dari masa ke masa, dari kemasan pertama detergen SoKlin sejak 1980 hingga sekarang. Peragaan busana ini menceritakan dedikasi SoKlin pada kualitas yang tak henti berinovasi menghadirkan produk terbaiknya dalam menjawab perkembangan zaman dan berbagai macam kebutuhan konsumen. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat