visitaaponce.com

Berinovasi untuk Negeri, Empat Program Talenthub Diganjar Penghargaan

Berinovasi untuk Negeri, Empat Program Talenthub Diganjar Penghargaan
Talenthub melalui empat programnya mampu mengantarkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) meraih penghargaan Merdeka Awards 2023.(Ist)

TALENTHUB melalui empat programnya mampu mengantarkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) meraih penghargaan Merdeka Awards 2023.

Keempat program tersebut yakni talent class, talent fest, talent scouting, dan talent corner.

Managing Director of Talenthub Ahmad Luthfi mengapresiasi keempat program di Talenthub tersebut yang dicanangkan saat covid-19 melanda. Talenthub meluncurkan keempat program melalui #talenthubbantukerja pada 2021 lalu.

Baca juga: Keterampilan Berpikir Kritis Penting untuk Generasi Muda

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim Talenthub dan semua mitra Talenthub yang membantu pelaksanaan program tersebut," ungkap Ahmad melalui keterangan tertulisnya, Jumat (1/9).

Menurutnya, keempat program itu ialah program unggulan di Talenthub dan banyak diminati talenta muda di seluruh Indonesia. 

Talent class yakni program pelatihan peningkatan skill yang memfasilitasi talenta muda memiliki keterampilan sesuai kebutuhan industri.

Talent class memiliki dua level pelatihan yaitu level basic dan intermediate. Program ini dilaksanakan virtual dengan 8 kali pertemuan dan dibimbing mentor-mentor profesional.

"Sejak 2021, talent class sudah dilaksanakan sebanyak 9 batch, dan masih ada 3 batch lagi pada September-November 2023," ujar Ahmad.

Baca juga: Sukses Hadirkan Gerakan Perubahan, 13 Anak Muda RI Jadi Ashoka Young Changemaker

Selain pelatihan, kata Ahmad, Talenthub memiliki program mempertemukan talenta muda dengan industri, yakni talent scouting.

Program talent scouting sudah dilakukan di 9 kota yaitu Jakarta, Bali, Samarinda, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Malang, Bandung, dan Manado. Tiga kota berikutnya pada tahun ini yakni Serang, Semarang, dan Padang.

Tak hanya itu, Talenthub juga menginisiasi pembentukan talent corner di 21 daerah yang menempel pada UPTP Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas.

Talent corner ini sebagai wadah bagi talenta muda dalam mengembangkan keterampilan dan berinovasi mengembakan potensi wilayah setempat.

Baca juga: Beri Peluang Usaha, Sukarelawan Ini Gelar Pelatihan Sablon Bagi Milenial Bandung

Adapun untuk memfasilitasi masyarakat mengenal Talenthub dan talenta muda yang sudah dilatih, Talenthub menciptakan program talent fest.

Program itu memiliki beberapa rangkaian acara, seperti Movie Competition, Talent X, Pitchbattle, dan Talent Summit.

Ahmad menambahkan pihaknya membuka pintu bagi siapapun yang ingin berkolaborasi meningkatkan program di Talenthub.

“Talenthub sebagai wadah untuk memfasilitasi talenta muda terus berinovasi membuka seluas luasnya berbagai pihak yang ingin bersama-sama meningkatkan program-program di Talenthub,” tutup Ahmad. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat