visitaaponce.com

PT Asabri Serahkan 1000 Bibit Pohon Kepada Polda Sulsel dan Kalteng

PT Asabri Serahkan 1000 Bibit Pohon Kepada Polda Sulsel dan Kalteng
Program TJSL PT Asabri memberikan 500 bibit pohon ke Polda Sulteng dan Polda Kalteng.(DOK ASABRI)

DALAM rangka perayaan HUT ke-52, PT Asabri (Persero), melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bidang lingkungan dengan menyerahkan masing-masing 500 bibit pohon ke Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). Penyerahan bibit tanaman itu dilakukan dalam dua tahap.

Dalam keterangan yang diterima, Senin (4/9), disebutkan penyerahan tahap pertama dilaksanakan 23 Agustus 2023 oleh Kepala Kantor Cabang Asabri Palu, Meryanita Khairul Sidik, kepada Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho. Penyerahan 500 bibit pohon buah-buahan seperti mangga, jeruk manis, dan srikaya tersebtu dilakukan di Lingkungan Satuan Brimob Pelopor A Polda Sulteng. Pelaksanaan Program Asabri Green Movement di wilayah Sulteng dilaksanakan dengan melibatkan Dinas Tanaman dan Holtikultura Sulteng sebagai sebagai penyedia bibit pohon

"Selamat HUT ke-52 ASABRI, dan terimakasih atas kolaborasi penanaman  bibit tanaman buah-buahan kepada Polda Sulteng sebagai bentuk penghijauan dan pelestarian alam. Kami berharap pohon yang telah diberikan ini bisa dimanfaatkan buahnya dan terus dipelihara untuk generasi di masa depan," ujar Kapolda Sulteng.

Sedangkan penyerahan tahap kedua dilakukan 30 Agustus 2023 oleh Kepala Kantor Cabang Asabri Palangka Raya, Kartono kepada Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng, Kombes Dharmeshwara Hadi Kuncoro. Penyerahan 500 bibit pohon mangga, rambutan, jambu kristal, trembesi, dan matoa tersebut dilakukan di lingkungan Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng, Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau.

"Kami berterima kasih atas kerja sama yang baik antara PT Asabri dan Polda Kalteng dalam menjalankan program pelestarian lingkungan ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta berkontribusi dalam menjaga alam sekitar kita," kata Dharmeswara. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat