visitaaponce.com

Dua Kategori Halal Award Diraih Danone Indonesia

Dua Kategori Halal Award Diraih Danone Indonesia
LPPOM MUI memberikan Halal Award kepada berbagai pemangku kepentingan yang berkiprah dalam pertumbuhan dan peningkatan industri halal.(Dokpri.)

SETIAP tahun, LPPOM MUI memberikan Halal Award kepada berbagai pemangku kepentingan yang sudah berkiprah dalam pertumbuhan dan peningkatan industri halal di Indonesia. Kali ini salah satu pemenangnya ialah Danone Indonesia yang meraih dua penghargaan dalam Halal Award 2023.

Direktur Utama LPPOM MUI Muti Arintawati menjelaskan LPPOM Halal Award merupakan kegiatan penghargaan kepada perusahaan mitra. Diharapkan penghargaan ini dapat menambah kepercayaan perusahaan di tingkat nasional maupun internasional, tentu juga sebagai awareness untuk konsumen. Program ini juga merupakan bentuk motivasi perusahaan dari berbagai kategori produk dalam mengimplementasikan Sistem Jaminan Halal (SJH) atau yang saat ini dikenal dengan Sistem Jaminan Halal (SJPH) dengan terus mengedepankan prinsip implementasi yang optimal dan perbaikan sistem yang berkelanjutan.

Baca juga: Menteri LHK: Deforestasi Paling Banyak Disebabkan Karhutla dan Perambahan 

"Besar harapan kami, pelaku usaha yang memperoleh penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023 terus semangat menyediakan produk halal yang berkualitas. Akhir kata, sebagai Lembaga Pemeriksa Halal pertama di Indonesia, LPPOM MUI akan terus berusaha untuk mendampingi dan memberikan solusi kepada seluruh pelaku usaha mitra LPPOM MUI," ujarnya.

Danone Group Indonesia meraih penghargaan di kategori Best Social Contribution on Halal Ecosystem karena dinilai berkomitmen dan berkontribusi dalam perkembangan dan kemajuan ekosistem halal. Satu lagi, kategori Favorite Halal Brand:Beverage melalui merek Aqua. Acara penghargaan ini dilaksanakan di IPB International Convention Center pada 4 September 2023 yang sejalan dengan perayaan Hari Pelanggan Nasional. 

Baca juga: BNPB: Kejadian Karhutla 2023 Meningkat Signifikan Dibanding Tiga Tahun Terakhir

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menyampaikan pihaknya senang dan bangga bahwa komitmen dan kontribusi perusahaan diapresiasi oleh LPPOM MUI dan masyarakat Indonesia. "Menyediakan produk yang sehat dan halal yang menjadi kepercayaan konsumen ialah sumber energi dan inspirasi untuk kami. Karenanya, kami tidak ingin berhenti sampai di sini dan Danone Indonesia akan terus berupaya menjaga kehalalan produk dan fasilitas, serta mengikutsertakan para mitra kami untuk bersama mengembangkan ekosistem halal di Indonesia." (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat