visitaaponce.com

Festival LIKE Jadi Momentum untuk Pecahkan Masalah Lingkungan

Festival LIKE Jadi Momentum untuk Pecahkan Masalah Lingkungan
Konferensi pers tentang Festival LIKE yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, pada 16-18 September 2023.(DOK PPID KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN)

FESTIVAL Lingkungan, Iklim, Kehutanan dan Energi Baru Terbarukan (LIKE) yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah dimulai di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9). Acara itu dibuka langsung oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Dalam sambutannya, Pratikno mengungkapkan bahwa belakangan Indonesia sudah merasakan betul dampak dari pengelolaan lingkungan yang tidak baik, mulai dari polusi, kekeringan hingga banjir. Di samping itu juga ada permasalahan lain seperti krisis pangan.

Menurut dia, Festival LIKE yang dilaksanakan KLHK menjadi momentum untuk mencari solusi guna memecahkan masalah lingkungan yang ada.

Baca juga: Polusi Udara Jakarta dan Komitmen Perubahan Iklim Global

"Untuk itu baik perusahaan dan industri punya kesempatan untuk memanfaatkan momentum sustainable dan inclusive growth," kata Pratikno.

"Jadi di satu sisi kita menyelamatkan libgkungan, tetapi di saat yang sam akita juga menyejahterakan petani, peternak dan masyarakat pesisir," imbuhnya.

Baca juga: Polusi Udara Ternyata Juga Berdampak pada Kesehatan Mata dan Telinga

Festival LIKE diadakan hingga 18 September. Acara itu juga merupakan rangkaian Road to COP 28 UNFCCC, yang akan dilangsungkan di Dubai, UEA akhir November tahun ini. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat