visitaaponce.com

Wow Bali Safari Gelar Sejumlah Lomba Berhadiah Jutaan Rupiah Sambut World Rhino Day

Wow Bali Safari Gelar Sejumlah Lomba Berhadiah Jutaan Rupiah Sambut World Rhino Day 
Berbagai kompetisi menyambut Hari Badak Sedunia digelar Bali Safari and Marine Park. Yuks jangan lewatkan kesempatan meraih hadiah.(Ist)

TAHUKAH kamu kalau setiap tanggal 22 September diperingati sebagai hari badak sedunia? Dalam rangka menyambut peringatan World Rhino Day itu, Bali Safari and Marine Park serangkaian acara yang edukatif dan menghibur masyarakat serta pengunjung yang dikemas dalam “Carnival Rhino”.
 
Karnaval ini dimulai dengan parade kostum menawan dan spektakuler, serta sarat akan makna karya dari para mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Tidak hanya itu, pengunjung dapat menikmati flash mob dengan tarian dan musik yang menggembirakan akan membuat keluarga terhibur. 

Untuk meningkatkan pemahaman tentang badak, ranger ahli akan memberikan informasi selama acara. Mereka akan membagikan wawasan tentang hidup dan tantangan yang dihadapi oleh badak di alam liar, serta tindakan yang dapat kita ambil untuk melindungi mereka. 

Baca juga: Taman Safari Bogor Berencana Kawinkan Panda Merah

Kegiatan yang tak kalah menarik lainnya adalah face painting. Anak-anak bahkan orang dewasa dapat mengekspresikan kreativitas mereka dengan mengikuti kegiatan face painting dan mewarnai gypsum. Tema badak akan menjadi fokus utama, sehingga pengunjung dapat merasa lebih terhubung dengan satwa ini.

“World Rhino Day atau Hari Badak Sedunia adalah sebuah perayaan tahunan yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan mendukung upaya pelestarian badak di seluruh dunia, dan Bali Safari merayakan dengan berbagai aktivitas menyenangkan tahun ini. Pertama kalinya di Bali, perayaan karnaval Hari Badak lengkap dengan tarian-tarian dan pagelaran lomba-lomba untuk masyarakat dan pengunjung yaitu lomba mewarnai, fotografi dan fashion show dengan hadiah total jutaan rupiah,” jelas Aisyah Hidayat, sekalu Marketing Komunikasi Executive Bali Safari and Marine Park, Minggu (17/9).

Baca juga: Kepunahan Badak Jawa dan Sumatra tidak Terhindarkan

Semakin meriah, kata perempuan yang akrab disapa Icha itu adanya sejumah doorprize menanti para pengunjung yan gberuntung. “Jangan sampai terlewatkan untuk mampir dan mengikuti serangkaian kegiatan di hari istimewa ini,” imbuh Icha. 

Nah, bagi anak-anak berusia 5-12 tahun jangan lewatkan Online Coloring Competition Bali Safari. Pada kompetisi mewarnai secara daring ini anak-anak dapat mengungkapkan kreativitas mereka dalam  mewarnai. Adapun biaya pendaftaran yang dikenakan untuk kompetisi ini, sebesar Rp50.000 dan sudah gratis tiket masuk Bali Safari dengan periode 11-24 September 2023. 

Rhino Photo Competition 

Bagi para pecinta foto, coba tunjukan kemampuan ikuti kompetisi foto Rhino. Peserta dapat mengirimkan foto-foto mereka yang menggambarkan kehidupan badak atau upaya konservasi yang dilakukan untuk melindungi spesies ini. 

Foto dinilai menjadi cara yang efektif menyebarkan pesan penting untuk pelestarian badak. Dengan adanya Rhino Photo Competition ini peserta dapat membeli tiket masuk Safari Explorer hanya dengan harga Rp150.000, dengan  periode 11-24 september 2023. 

Costume Competition

Nah bagi kamu yang memiliki jiwa kreatif, coba ikuti kompetisi kostum Rhino. Peserta diminta merancang kostum yang menarik, menciptakan sesuatu yang unik dan memukau. Kompetisi ini menggabungkan seni dan kesadaran akan perlindungan satwa secara kreatif. Kompetisi ini tidak memungut biaya pendaftaran, namun hanya untuk anak-anak dengan kategori usia 5-12 tahun. Periode perlombaan ini hanya pada 22 September 2023. 

Menurut Icha, perayaan ini menjadi momentum penting bagi Bali Safari untuk mengajak seluruh masyarakat sadar dalam pelestarian alam, dan dalam melindungi satwa yang sangat terancam punah ini. Icha pun mengajak masyarakat untuk segera mendaftar mengikuti kompetisi spesial peringatan World Rhino Day di Bali Safari.  

Mau mengikuti kompetisi? Cukup scan barcode yang tertera pada gambar dan ikuti alur pendaftarannya. Atau bisa dengan mengunjungi www.balisafarimarinepark.com untuk info lebih lanjut! 

“Yuk segera daftarkan dirimu untuk mengikuti kompetisi spesial peringatan World Rhino Day di Bali Safari yang akan membuat kenangan tak terlupakan. Jangan sampai ketinggalan, menangkan total hadian jutaan rupiah. Untuk informasi lebih up to date bisa kamu dapatkan dengan follow Instagram @balisafari dan terus nantikan info terkininya,” kata Icha semangat. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat