visitaaponce.com

Sambut HUT ke-15, PT SMI Gelar Kompetisi Karya Jurnalistik

Sambut HUT ke-15, PT SMI Gelar Kompetisi Karya Jurnalistik
(SARANA MULTI INFRASTRUKTUR)

DALAM rangka memeriahkan HUT ke-15 yang akan jatuh pada 26 Februari 2024, PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) (Persero) akan menggelar Kompetisi Karya Jurnalistik yang mengusung tema 'Peran aktif PT SMI dalam menyokong pembangunan berkelanjutan yang memiliki dampak langsung terhadap masyarakat dan lingkungan'. 

Tema yang diambil sesuai dengan peran PT SMI sebagai Special Mission Vehicle di bawah naungan Kementerian Keuangan, yang berfungsi mengakselerasi pembangunan nasional. Hasil pembangunan yang ikut dibiayai PT SMI sebagai fiscal tool Kementerian Keuangan, juga sudah dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat di berbagai daerah.

Kompetisi Karya Jurnalistik diharapkan bisa meningkatkan publikasi terkait peran, fungsi dan tanggung jawab PT SMI kepada masyarakat. Melalui Kompetisi Karya Jurnalistik ini, PT SMI juga berharap bisa memperkuat hubungan dengan insan pers di Indonesia. 

“PT SMI sangat mengapresiasi sumbangsih rekan-rekan jurnalis dalam membantu penyampaian informasi terkait kontribusi PT SMI terhadap pembangunan nasional. Kompetisi ini diharapkan bisa menjadi wadah rekan-rekan jurnalis untuk menyumbangkan ide dan pemikiran, yang tertuang melalui karya jurnalistik mereka,” ujar Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT SMI Ramona Harimurti, Kamis (11/1).

Untuk meningkatkan kualitas kompetisi, PT SMI juga menggandeng sejumlah juri yang memiliki pengalaman dan kompetensi di bidangnya, yaitu Atmaji Sapto Anggoro (Anggota Dewan Pers), Hermien Y Kleden (Jurnalis Senior Tempo), I Kadek Dian Sutrisna Artha (Chief Economist PT SMI), dan Dita Alangkara (Jurnalis Foto AP).
 
Kompetisi ini dikhususkan untuk WNI yang berprofesi sebagai jurnalis, dan bekerja di media massa lokal, maupun nasional. Ada 3 kategori yang dikompetisikan, yaitu Artikel Berita, Artikel Feature dan Foto Jurnalistik. Para jurnalis dapat mengikutsertakan karya-karya terbaik mereka mulai dari 15 Januari 2024 hingga 16 Februari 2024. Karya-karya terbaik nantinya akan mendapat apresiasi, berupaya hadiah uang dengan total puluhan juta rupiah.

Informasi lengkap mengenai Kompetisi Karya Jurnalistik PT SMI, dapat dilihat di tautan https://ptsmi.co.id/kkj (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat