visitaaponce.com

Universitas Bunda Mulia Tambah Kapasitas Kampus dengan Meresmikan UBM Tower

Universitas Bunda Mulia Tambah Kapasitas Kampus dengan Meresmikan UBM Tower
KAMPUS UBM: Berdiri megah di sentra kawasan Alam Sutera kampus UBM Tower mampu tampung 10 ribu mahasiswa.(DOK. UBM)

SEIRING dengan bertambahnya jumlah mahasiswa dan rencana pembukaan program studi baru yang sesuai dengan kebutuhan akademik dan dunia kerja, Universitas Bunda Mulia (UBM) menambah kapasitas kampus dengan meresmikan UBM Tower di Jalan Jalur Sutera Barat Kav. 5 dan 7 Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten. Dengan begitu UBM kini memiliki dua kampus, dengan satu kampus lain yang berada di kawasan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Kampus baru di kawasan Alam Sutera Kota Tangerang ini berupa gedung megah yang berketinggian 23 lantai dan mampu menampung sebanyak 10 ribu mahasiswa, pada Senin (18/9) diresmikan, sebagai betuk komitmen dari Yayasan Pendidikan Bunda Mulia (YPBM) untuk memberikan pendidikan pada generasi bangsa agar mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

"Suksesnya UBM Kampus di Ancol  dan mampu menampung ribuan mahasiswa, mendorong kami untuk membangun UBM Tower dengan 23 lantai agar mampu menampung jumlah mahasiswa hingga mencapai 10 ribu orang ," kata Rektor UBM, Doddy Surya Bajuadji di sela-sela Peresmian UBM Tower tersebut.

Hadir dalam peresmian itu diantaranya, Djoko Susanto selaku pendiri YPBM, Toni Toharuddin kepala LLDIKTI III, Arief R Wismansyah (Walikota Tangerang) dan Kaesang Pangarep. Adapun fasilitas yang disiapkan pada UBM Tower, lanjut Doddy, merupakan fasilitas baru dan modern, seperti ruang kelas tematik dan juga laboratorium untuk praktek di industri. Sehingga, nantinya, tidak ada lagi gap pengetahuan dan pengalaman antara lulusan UBM dengan apa yang dibutuhkan oleh dunia kerja atau industri.

Selain itu, jelas Doddy, UBM Tower juga diisi oleh berbagai program studi sarjana yang bisa dipilih, seperti akutansi, manajemen, bahasa inggris, bahasa mandarin, bisnis digital, ilmu komunikasi, psikologi, hospitality, pariwisata, informatika, sistem informasi, desain komunikasi visual, data science dan desain interaktif. " Selain program-program tersebut, kami juga memiliki program pasca sarjana, yaitu magister manajemen dan magister komunikasi," ungkapnya. Adapula program studi pembelajaran jarak jauh yang disebut Bunda Mulia Long Distance Learning (BMLDL) untuk program akutansi dan manajemen.

Sementara itu Direktur Marketing UBM, Young Dame Napitupulu menjelaskan, selain menyiapkan beberapa jurusan baru, seperti bisnis digital dan data science, UBM juga menyiapkan program bea siswa bagi mahasiswa yang berprestasi. " Beasiswa ini kami berikan hingga 100 persen atau sampai mahasiswa itu lulus, asalkan mereka mampu mempertahankan prestasinya secara terus menerus," tandas Young Dame.

Menyikapi adanya UBM Tower, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyambut baik. Pasalnya dengan hadirnya UBM, Kota Tangerang akan menjadi rujukan pendidikan tinggi di Indonesia. "Dengan jumlah perguruan tinggi di kota Tangerang yang saat ini mencapai 58 lembaga, menjadikan kota Tangerang sebagai salah satu kota tujuan untuk melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi," terangnya.

Karena itu, Arief menyampaikan apresiasinya kepada UBM yang telah turut serta berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di kota Tangerang dan juga Indonesia."Semoga UMB tidak hanya menjadi kebanggan warga kota Tangerang tapi juga Indonesia," katanya saat memberikan sambutan. Arief juga berharap keberadaan UBM bisa membawa generasi muda Tangerang dan Indonesia menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045.(H-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Soelistijono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat