visitaaponce.com

PPC 2023 Ajak Anak-anak Bermimpi Mewujudkan Perdamaian Dunia

PPC 2023 Ajak Anak-anak Bermimpi Mewujudkan Perdamaian Dunia
Suasana Peace Poster Contest (PPC) 2023.(HO)

RATUSAN anak dari berbagai sekolah dan sanggar melukis di Jakarta dan sekitarnya mengikuti Peace Poster Contest (PPC) 2023 yang digelar Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307B1 di Lippo Mall Puri Jakarta Barat, Sabtu (21/10). Melalui kegiatan ini, anak-anak diajak bermimpi untuk mewujudkan perdamaian di dunia.

Distrik Gubernur 307B1, Titin Lusiana mengatakan isu perdamaian memang sedang marak digaungkan saat ini. "Melalui ajang Peace Poster Contest 2023, anak-anak memiliki kesempatan untuk mengekspresikan impian-impian mereka tentang perdamaian, sekaligus menginspirasi dunia melalui seni dan kreativitas. Itu sebabnya “Dare to Dream” merupakan tema yang tepat saat ini," kata Titin.

Ia berharap kegiatan ini semakin menginspirasi anak-anak untuk berkarya lebih baik lagi. "Karena kami ingin setiap anak memiliki kesempatan berkarya. Anak-anak Indonesia sudah mampu bersaing di ajang internasional dan kami akan terus menyelenggarakan acara ini setiap tahunnya. Jadi jangan khawatir, bagi yang usianya sesuai kriteria, silahkan ikut tahun depan," jelas Titin.

Di sisi lain, Gintawati, Ketua Panitia PPC 2023 mengatakan animo peserta tahun ini sungguh luar biasa. Tahun ini, kegiatan diikuti 345 anak. "Bahkan menit-menit menjelang penutupan pendaftaran, peserta masih terus bertambah," kata Gintawati.

Disebutkan, ajang PPC tidak hanya diselenggarakan di Indonesia namun juga digelar di berbagai negara. Dikatakan, pemenang PPC pada distrik 307B1 akan menjadi finalis dan mengikuti seleksi di multi-distrik 307. Pemenang dari multi-distrik 307 akan menjadi perwakilan dari Indonesia dan berkompetisi dengan finalis dari negara-negara lain. Pemenang utama internasional akan menerima hadiah uang tunai sebesar US$5 ribu serta hadiah perjalanan gratis bagi pemenang anak dan pendamping untuk menerima hadiah dari PBB. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat