visitaaponce.com

KitKat Luncurkan Kemasan Spesial Pariwisata Hasil Karya Anak Bangsa

KitKat Luncurkan Kemasan Spesial Pariwisata Hasil Karya Anak Bangsa
Lima pemenang utama KitKat Breakreasi Design Challenge.(Ist)

MENYAMBUT Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Sedunia, KitKat meluncurkan kemasan spesial pariwisata yang bertemakan destinasi super prioritas Indonesia yaitu Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba, dan juga Bali.

Kemasan ini merupakan hasil desain karya anak bangsa melalui kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge:

Destinasi Ter-Indonesia Lo!, kolaborasi KitKat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)  yang diadakan pada Maret hingga April 2022 lalu, sebagai salah satu wujud implementasi program kemitraan co-branding “Wonderful Indonesia.”

Baca juga : Danone dan Kemenparekraf Dukung Pengembangan Desa Wisata di Tujuh Provinsi

Peluncuran kemasan KitKat Breakreasi dengan tema destinasi Indonesia diharapkan dapat menarik para wisatawan untuk berlibur ke destinasi super prioritas Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pentingnya peran sektor swasta dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia.

“KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan salah satu implementasi dari kerja sama PT Nestlé Indonesia melalui mereknya KitKat dalam program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia yang telah dimulai sejak bulan April tahun ini," kata Sandiaga dalam keterangan pers, Jumat (19/8).

Baca juga : Desa Sanankerto Jadi Desa Wisata Ramah Berkendara Adira Finance 

Kampanye KitKat Breakreasi yang dimulai dengan program KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kampanye yang mendukung pariwisata, karena menghadirkan desain-desain destinasi pariwisata.

Kitkat turut mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer-desainer untuk berkarya dan berinovasi dalam membantu membangkitkan pariwisata Indonesia.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Nestlé Indonesia karena telah memberikan wadah sekaligus menampilkan hasil karya mereka. Selamat kepada para pemenang KitKat Breakreasi Design Challenge tahun 2022,” kata Sandiaga.

Baca juga : Menteri Sandiaga Uno Jadi Inspirasi Anak-Anak Kampung Yoboi

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan, “Sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia, kami terus berkomitmen untuk berinvestasi di sini, dan turut mendukung ekonomi kreatif UMKM di Indonesia, salah satunya dengan berkolaborasi bersama Kemenparekraf di bawah payung co-branding “Wonderful Indonesia."

"Sejalan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Dunia, Nestle Indonesia bersama Kemenparekraf merealisasikan salah satu dari komitmen bersama kami, dengan mengadakan kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge," katanya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung para pelaku industri kreatif, menghargai karya desainer muda, dan sekaligus menunjukkan rasa bangga pada pariwisata Indonesia.” kata Ganesan.

Baca juga : Menparekraf Yakin Sinar Mas Land Turut Kembangkan Pariwisata

Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge diikuti lebih dari 350 entri dari seluruh Indonesia. Setelah melalui tahap seleksi oleh para juri yang terdiri dari Kemenparekraf RI, KitKat, Hari Prast selaku Ilustrator, Olivia Valen selaku Digital Creator dan Aprilia selaku Ilustrator, terpilih lima pemenang utama KitKat Breakreasi Design Challenge

Lima penenang itu adalah ● Pemenang utama 5 dengan desain Borobudur, dimenangkan oleh Galang Dwiki Setya Mulyadi asal Bandung. Mendapatkan hadiah uang tunai Rp 2,5 juta.

● Pemenang utama 4 dengan desain Mandalika, dimenangkan oleh Iwan Nugraha asal Bandung. Mendapatkan hadiah uang tunai Rp 2,5 juta.

Baca juga : Rangkul Seniman Muda, KitKat dan The Goods Dept Dorong Ekonomi Kreatif

● Pemenang utama 3 dengan desain Likupang, dimenangkan oleh Maria Magdalena Adinda P asal Yogyakarta. Mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5 juta

● Pemenang utama 2 dengan desain Danau Toba, dimenangkan oleh Jacqueline Emanuella asal Bandung. Mendapatkan hadiah uang tunai Rp 7 juta

.● Pemenang utama 1 dengan desain Bali, dimenangkan oleh Irdina Junaida asal Kediri. Mendapatkan hadiah uang tunai Rp 15 juta, akomodasi liburan ke Bali selama 3 hari 2 malam, dan voucher belanja senilai Rp 1 juta. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat