visitaaponce.com

Lindungi Siswa dari Polusi Udara, Air Purifier Didonasikan

Lindungi Siswa dari Polusi Udara, Air Purifier Didonasikan
Sekolah yang memperoleh bantuan air purifier.(Dokpri.)

POLUSI udara membahayakan bagi manusia, terutama anak-anak. Untuk melindungi siswa di sekolah, Klinair bersama perusahaan obat Herbana memberikan donasi air purifier bernama Corsi Rosenthal (CR) Box. Sejumlah sekolah yang dibantu tersebut berada di wilayah Jabodetabek.

Tidak hanya memberikan perangkat air purifier, Klin Air dan Herbana berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya di kalangan siswa dan tenaga pendidik, mengenai penggunaan dan perawatan CR Box dan bahaya polusi udara, baik di luar maupun dalam kelas. Head of Environmental Health Research Klinair Audrey Leo menjelaskan pihaknya merupakan organisasi yang berdiri sejak 2021 bertujuan mengedukasi dan memberikan kepedulian mengenai kualitas udara untuk lingkungan sekolah dengan membuat alat filter udara yang efektif dan terjangkau yakni CR Box dari Amerika Serikat. 

"Kami merasa terpanggil untuk membantu sekolah sekolah di sekitar mereka agar semua siswa-siswi dapat belajar dalam lingkungan yang lebih sehat," jelas Audrey dalam keterangan tertulis, Senin (23/10). Melalui program edukasi, mereka memberikan pengetahuan praktis tentang cara kerja air purifier tersebut, sehingga sekolah dapat memaksimalkan manfaatnya untuk menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan bersih. 

Baca juga: Hati-Hati! Begini Cara Penularan dan Fase Infeksi Cacar Monyet

Brand Manager Herbana Patricia Yulisa menambahkan bahwa pihaknya aktif memberikan edukasi seputar risiko kesehatan yang mungkin timbul akibat kondisi udara yang tidak baik. "Gaya hidup yang sehat dan seimbang dengan alam dapat dilakukan untuk mencegah dampak polusi," tuturnya. 

Herbana merek di bawah naungan PT Deltomed Laboratories (Deltomed) menawarkan berbagai macam produk herbal sejak 2016. Saat ini Herbana memiliki tiga lini produk yaitu reliefSARI sebagai single extract series, balanceMADIA sebagai multi-herbs series (formulated), dan essentialDHARI sebagai multi-herbs for women's wellness. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat