visitaaponce.com

Universitas Trilogi Siapkan Beasiswa bagi Pengurus OSIS SMASederajat

Universitas Trilogi Siapkan Beasiswa bagi Pengurus OSIS SMA/Sederajat
Anies Lastiati, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Universitas Trilogi.(HO)

SEJAK didirikan, Universitas Trilogi selalu memberikan apresiasi kepada para pengurus OSIS SMA/sederajat yang ingin melanjutkan studinya ke perguruan tinggi. Apresiasi itu berupa tersedianya beasiswa dan jalur khusus tanpa tes bagi para pengurus OSIS yang ingin kuliah di Universitas Trilogi.

Dalam keterangan yang diterima Sabtu (18/11), disebutkan apresiasi tersebut diberikan karena gerakan atau aktivitas OSIS ini sejalan dengan semangat Universitas Trilogi dalam melahirkan para sarjana-sarjana yang berkarakter mandiri dan berjiwa kepemimpinan. Program studi pilihan yang disediakan khusus untuk pengurus OSIS SMA/sederajat yang ingin melanjutkan studi di Universitas Trilogi adalah Agroekoteknologi, Agribisnis, Ilmu dan Teknologi Pangan, Desain Produk, Desain Komunikasi Visual, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Guru SD, Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan.

Di sisi lain, Anies Lastiati, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Universitas Trilogi saat memberikan sambutan pada pembukaan workshop yang bertemakan ‘Gerakan Nusantara Peduli: AksiNyata Gen Z Indonesia’ yang diselenggarakan bersama dengan Forum OSIS (FOS) DKI Jakarta Sabtu (18/11) mengatakan Indonesia sedang dalam periode bonus demografi. Berdasarkan hasil sensus penduduk, komposisi penduduk Indonesia hampir 30% diisi oleh Generasi Z atau yang sering disingkat dengan Gen Z.

Lebih lanjut, dosen Program Studi Akuntansi ini sangat mengapresiasi acara yang diinisiasi para siswa yang tergabung dalam FOS DKI Jakarta dan diikuti sekitar 300 peserta dari sekitar 80 SMA/sederajat dari DKI Jakarta dan sekitarnya ini. Menurutnya, acara tersebut bisa membantah apa yang sering diidentikan dengan Gen Z selama ini.

"Tanpa sadar, Gen Z ini kadang sering dikonotasikan dengan generasi instan, mudah lelah atau bosanan. Akan tetapi acara hari ini atau kehadiran teman-teman yang aktif dalam forum bernama FOS inijustru menunjukkan hal yang sebaliknya. Bahwa Gen Z itu juga kreatif, juga inovatif, juga berprestasi, pokoknyakeren,” tuturnya.
 
Sementara itu, Kanza Hanif Abbassy Rafif, Ketua Forum OSIS DKI mengucapkan terima kasih dan bersyukur bisa berkolaborasi bersama Universitas Trilogi. Menurutnya Universitas Trilogi merupakan pihak yang sangat peduli dengan kemajuan anak muda bangsa.
 
"Tidak banyak universitas yang menawarkan kerja sama sebaik Universitas Trilogi. Karena itu, kami sangat berterima kasih dan merasa antusias untuk dapat berkolaborasi terus dengan Universitas Trilogi," ujarnya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat