visitaaponce.com

UBL Luncurkan Logo Budi Luhur 45 Tahun

UBL Luncurkan Logo 'Budi Luhur 45 Tahun'
Acara peluncuran logo 'Budi Luhur 45 Tahun' oleh Universitas Budi Luhur, Kamis (23/11).(DOK UBL)

UNIVERSITAS Budi Luhur (UBL) kembali menegaskan komiten menjadi kampus yang melestarikan dan memakmurkan bumi. Komitmen tersebut diwujudkan dalam rangkaian peringatan HUT ke-45 UBL yang jatuh pada 1 April 2024.

Kamis (23/11), UBL meluncurkan logo 'Budi Luhur 45 Tahun' yang dilakukan langsung Rektor UBL Dr. Ir. Wendi Usino didampingi jajaran pimpinan UBL di Doctorandus Koffie UBL. Logo ini akan digunakan hingga setahun ke depan pada setiap kegiatan HUT.

Logo 'Budi Luhur 45 Tahun' yang mengambil tema 'Melestarikan dan Memakmurkan Bumi demi Kesejahteraan Ummat-Nya', merupakan hasil seleksi kompetisi yang digelar sejak 17 Oktober hingga 10 November 2023. Kompetisi yang diikuti 92 peserta ini dimenangkan Viero Al Hafidz, mahasiswa semester 7 program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UBL.

Dalam pernyataannya, Wendi Usino mengatakan logo 'Budi Luhur 45 Tahun', semua elemen kehidupan terangkum menjadi satu dengan sangat baik. Mulai dari air, angin, matahari, hingga tanah dengan simbol-simbol warna yang penuh makna. “Jadi sebenarnya sangat sederhana, bagaimana caranya kita sebagai manusia, sebagai anggota dari UBL ikut melestarikan bumi,” kata Rektor.

Lebih jauh, Rektor mengatakan, setidaknya ada 45 jenis kegiatan yang akan memeriahkan peringatan HUT ke-45 tahun UBL. Mulai dari peluncuran logo, seminar, diskusi, lomba-lomba hingga kegiatan aksi social (CSR), aksi peduli lingkungan dan juga kerjasama internasional yang akan melibatkan seluruh sivitas akademika UBL.

Rektor memastikan bahwa semua kegiatan dalam rangka HUT ke-45 UBL nantinya, bersifat menguatkan langkah UBL menjadi Kampus Unggul lima tahun ke depan.  "Kita sudah ada target untuk menjadi kampus unggul pada HUT yang ke-50. Langkahnya sudah kita mulai dan akan terus diperkuat,” tambahnya.

Terkait program unggulan HUT ke-45, dijelaskjan, UBL saat ini sedang mempersiapkan pembukaan program studi internasional yang baru yakni Prodi Data Sains dengan menggandeng dua universitas ternama dari Belgia dan Belanda. "Jadi nantinya kelas ini menggunakan pengantar bahasa Inggris. Mahasiswanya juga internasional bisa dari mana saja, termasuk dosennya,” kata Rektor.

Ditargetkan pada tahun ajaran baru 2024, Prodi Data Sains ini sudah bisa menerima mahasiswa baru dan memulai kegiatan perkuliahan. Rektor optimis bahwa prodi Data Sains ini akan disambut positif oleh masyarakat mengingat persoalan data, big data dan teknologi kecerdasan buatan (AI) kini sedang menjadi tren.

Sementara itu,  Kepala Pusat Pengembangan Kebudiluhuran, Yusran menjelaskan sesuai dengan tema besar HUT ke-45 UBL yakni Melestarikan dan Memakmurkan Bumi demi Kesejahteraan Ummat-Nya, maka dalam rangkaian peringatan HUT ke-45 juga disiapkan aksi kepedulian lingkungan. "Kita akan menjangkau masyarakat luas melalui aksi-aksi kepedulian sosial dan lingkungan. Kami berharap semua fakultas menyiapkan programnya sesuai dengan tupoksi,” tandas Yusron. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat