visitaaponce.com

Anies-Muhaimin Bawa Visi Pendidikan, Kesejahteraan, dan Gizi Anak

Anies-Muhaimin Bawa Visi Pendidikan, Kesejahteraan, dan Gizi Anak
Pasanan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(MI/Susanto)

Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) memiliki tiga visi dalam program pengembangan anak usia dini yaitu dari segi pendidikan, kesejahteraan, dan penguatan gizi.

"Timnas Amin masih melihat ada kekurangan di periode sekarang terkait gizi pada anak dan ibu hamil, sehingga masih banyak kasus tengkes (stunting). Visi misi masih berkaitan ke situ terkait gizi yang harus diselesaikan," kata Juru bicara Timnas Amin, Michael Sinaga, di Kantor KPAI, Jakarta, Senin (27/11).

Menurutnya, program itu sejalan dengan pemerintah saat ini yang memiliki target penurunan stunting di 2024 menjadi 17%. Namun, kondisi terkini masih memprihatinkan karena kenyataannya di lapangan, angka stunting masih 21,6%.

Baca juga: Tim Hukum Nasional Bersumpah Cegah Kecurangan Pemilu untuk Amin

"Kami ingin program dalam pendidikan, kesejahteraan, hingga perbaikan gizi bisa maksimal," tuturnya.

Visi selanjutnya, lanjut dia, adalah membuat wajib belajar pendidikan anak usia dini (PAUD), serta menjaga anak tetap sehat secara mental.

Baca juga: Anies: Pemerintah Selanjutnya Dihasilkan dari Pemilu Jujur

Di kesempatan yang sama, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sylvana Maria Apituley mengapresiasi visi tersebut. Namun ia juga meminta Timnas Amin memperhatikan kasus kekerasan yang terjadi pada anak baik dari rumah tangga, lingkungan, termasuk teman sebaya.

"Kami beruntung dalam visi misi ada memperhitungkan jiwa anak yang semakin marak kasusnya dan mangkanya kami akan komunikasikan kepada publik dan kepada timses. Dari Januari hingga Oktober sekitar 15 ribu anak korban kekerasan, sayangnya sekali kekerasan anak tidak disebut dalam visi misi capres cawapres," ucapnya. (Z-11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat