visitaaponce.com

Anies Pemerintah Selanjutnya Dihasilkan dari Pemilu Jujur

Anies: Pemerintah Selanjutnya Dihasilkan dari Pemilu Jujur
Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan memberikan sambutan saat deklarasi relawan Garda Matahari di Jakarta, Jumat (17/11).(ANTARA/BAYU PRATAMA S)

CALON presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, menekankan Pemilihan Umum (Pemilu) harus dijaga kejujurannya. Sehingga, pemerintah yang terpilih nantinya melalui Pemilu akan dikenang dari proses yang jujur, bukan hasil kecurangan.

"Pemerintah yang nanti terbentuk adalah pemerintah yang disadari oleh semua bukan hasil karena proses yang ada kecurangan, justru dengan hasil kejujuran," kata Anies dalam Rakornas Sentra Gakkumdu di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (27/11).

Anies mengatakan tujuan utama dari proses pemilu bukan tentang siapa yang menang. Tujuan pemilu, lanjut dia, menghadirkan pemerintahan yang diinginkan publik.

Baca juga:

Anies Minta Kaum Muda Suarakan Gerakan Perubahan untuk Keadilan

Temui Anies Baswedan, Gerakan Nusantara Deklarasikan Dukungan untuk Amin

"Pemerintah berwibawa, pemerintah yang penuh legitimasi, pemerintah dihormati di dalam dan luar negeri. Karena pemerintahan terbentuk melalui proses pilpres yang adil, jujur, berintegritas," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkomitmen untuk menjaga integritas dalam pemilu. Sehingga, harapan publik kepada pemerintahan selanjutnya tercapai.

"Karena itu kami memandang pentingnya menjaga integritas, bukan semata-mata kita tahu siapa pemenang pemilu, siapa pemenang pilpres," ucap Anies. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat