visitaaponce.com

Tim Hukum Nasional Bersumpah Cegah Kecurangan Pemilu untuk Amin

Tim Hukum Nasional Bersumpah Cegah Kecurangan Pemilu untuk Amin
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(AFP)

Tim hukum nasional Amin mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Senin (27/11). Mereka berkomitmen mengawal seluruh proses Pilpres 2024 sehingga berjalan dengan jujur dan adil, tanpa ada kecurangan.

"Atas nama hukum dan keadilan, serta demi terwujudnya pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat, kami akan mengawal Pilpres ini," kata Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Anies-Imin (Timnas AMIN) Hamdan Zoelva di Swasana Grand Ballroom, Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Senin.

Dalam deklarasinya, tim hukum nasional Amin bersumpah akan bekerja secara profesional dan sungguh-sungguh. Mereka juga menegaskan tidak akan takut dengan intimidasi yang mungkin akan diterima saat prosesnya nanti.

Baca juga: Anies: Pemerintah Selanjutnya Dihasilkan dari Pemilu Jujur

"Kami tidak takut menghadapi tekanan, ancaman, dan intimidasi dalam bentuk apapun," tegas Hamdan.

Tim Hukum Nasional menyatakan tidak akan mentolerir segala macam kecurangan dalam Pilpres 2024. Tujuannya jelas demi menjaga muruah dalam pesta demokrasi.

Baca juga: Anies Minta Kaum Muda Suarakan Gerakan Perubahan untuk Keadilan

Hamdan juga menjelaskan deklarasi ini selaras dengan komitmen Amin dalam visi dan misinya untuk membenahi prosedur hukum di Indonesia menjadi benar, jujur, dan adil. Seluruh masyarakat juga dibaharap memasang mata.

"Kami mengajak seluruh anak bangsa untuk bersinergi dan berperan aktif mengawasi Pilpres 2024, demi melahirkan pemimpin nasional yang bermartabat, bermoral dan tidak cacat konstitusi," tandas Hamdan. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat