visitaaponce.com

Panasonic Gelar Edukasi dan Tanam Mangrove di Ajang Mangroventure

Panasonic Gelar Edukasi dan Tanam Mangrove di Ajang Mangroventure
Kegiatan Mangroventure Panasonic Gobel(Dok. Panasonic Gobel)

MANGROVE menjadi salah satu ekosistem vital di perairan. Hal itu pun menjadi perhatian Panasonic Gobel Indonesia yang menggelar Mangroventure di Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Mangroventure bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan mangrove sebagai ekosistem lingkungan yang kritis. Mangroventure berupaya menggalang partisipasi aktif peserta dalam upaya melestarikan dan memahami lingkungan sekitar.

Head of Communications PT Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja mengatakan, Mangroventure bukan sekadar CSR, melainkan juga sebuah platform edukasi yang menggabungkan kegiatan aksi sosial dengan petualangan seru di dalam Hutan Mangrove.

Baca juga : Jakarta Futures Exchange dan Artha Graha Peduli Gelar CSR Tanam Mangrove dan Lepas Satwa di Pulau Sebaru

Viya menjelaskan, Mangroventure merupakan bagian dari Corporarate Citizenship grup Panasonic Gobel dengan komitmen setiap karyawan untuk merealisasikan 3 pilar utama yaitu pengentasan kemiskinan (mendukung area tidak terjangkau listrik), Pembangunan Manusia (dukungan pembelajaran), dan Kegiatan Lingkungan (kegiatan konservasi lingkungan di seluruh dunia). 

“Maka dari itu, dengan diadakannya Mangroventure, kami berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk ikut serta dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dengan cara yang berbeda dan unik, sebagai langkah nyata untuk menyelamatkan ekosistem yang semakin terancam,” ujar Viya.

Selain Mangroventure, Panasonic juga menggelar kegiatan Corporate Citizenship lain seperti donasi energi terbarukan (CSR Light My Path) untuk membantu penerangan masyarakat di wilayah Cianjur, Jawa Barat

Baca juga : Srikandi PLN Icon Plus Goes To School Bantu Edukasi untuk Kemajuan Negeri

Selain itu, ada gerakan daur ulang sampah (Menang Melawan Sampah) yang mengajak masyarakat Jakarta dan komunitas lingkungan untuk mengedukasi dalam pengelolaan sampah secara efisien dengan Reduce, Reuse, Recycle, serta mendukung Hari Udara Bersih (Donasi produk penjernih udara ke tempat ibadah & rumah lansia).

Tak hanya itu, Panasonic Gobel juga terus berupaya untuk mendukung inklusivitas sekaligus seni rupa Indonesia melalui ART with HEART. Acara tersebut menginisiasi kolaborasi antara seniman penyandang disabilitas dan maestro seni rupa Yogyakarta, untuk melukis pada obyek peralatan rumah tangga milik Panasonic yang kemudian akan dilelang dengan harga tertinggi.
 
Kegiatan ‘Corporate Citizenship’ sendiri telah berlangsung selama lebih dari 50 tahun, dan selama itu pula hingga sekarang terus dilakukan dari orang ke orang dalam Grup Panasonic Gobel melalui tema kegiatan terkini sesuai perkembangan zaman.

“Melalui Mangroventure dan berbagai inisiatif lainnya, Panasonic GOBEL berharap dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan membantu masyarakat menjalani kehidupan yang lebih baik ke depannya,” tutup Viya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat