visitaaponce.com

Gelar KKN, Politeknik Sahid Beri Pelatihan Wirausaha di Lumajang, Jatim

Gelar KKN, Politeknik Sahid Beri Pelatihan Wirausaha di Lumajang, Jatim
Politeknik Sahid mengirimkan tiga mahasiswa aktif dan satu dosen pendamping melaksanaan KKN di Lumajang, Jatim.(Ist)

SEBAGAI bentuk hadirnya kampus di tengah masyarakat, Politeknik Sahid mengirimkan tiga mahasiswa aktif dan satu dosen pendamping lapangan sebagai peserta kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Desa Sumbermujur, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim).

Kegiatan yang diadakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDiktt)i 3 Wilayah DKI Jakarta ini mengusung tema "Membangun Negeri" KKN ini diharapkan bisa berperan aktif dalam peningkatan kesejahteraan warga sekitar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan solusi konkrit terhadap berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat  di Lumajang," kata Direktur Politeknik Sahid, Assoc. Prof. Dr. Derinta Entas, SE, MM. dalam keterangan persnya, Sabtu (13/1).

Baca juga: Politeknik Sahid Kian Kukuhkan sebagai Pendidikan Tinggi Vokasi

Kegiatan mahasiswa Politeknik Sahid selama KKN sangat membantu meningkatkan keahlian masyarakat, karena edukasi yang diberikan sangat bermanfaat di antaranya pelatihan kewirausahaan.

"Pelatihan ini diberikan kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang cara memulai dan mengelola usaha kecil," ujar Prof.Derinta.

Dr. Suci Sandi Wachyuni, S.TP., M.M. selaku Kepala Pengembangan dan Kerja Sama Politeknik Sahid juga menjelaskan bahwa para mahasiswa mengajarkan keterampilan digital kepada masyarakat, termasuk penggunaan smartphone untuk mengakses informasi dan mempromosikan usaha mereka serta juga membuat inovasi dari bahan baku pisang.

Baca juga: Lulusan Politeknik Sahid Jakarta Diharap Jadi Katalisator Pertumbuhan Pariwisata

Karena pisang di daerah tersebut sangat melimpah, sehingga kita memberikan edukasi kepada mereka bahwa pisang itu bukan hanya dijadikan pisang goreng, namun dapat dibuat sebagai tepung dan kue. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan KKN ini, warga Desa Sumbermujur mengalami peningkatan pengetahuan yang lebih baik dalam berbagai bidang serta mampu berkontribusi positif untuk pembangunan berkelanjutan," tutup Dr. Suci Sandi Wachyuni, STP., MM. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat