visitaaponce.com

Peluncuran JGBB Web Belajar Karya Didiet Maulana

Peluncuran JGBB Web Belajar Karya Didiet Maulana
Didiet Maulana saat peluncuran JGBB di Dewandaru, Jakarta (18/1).(MI/Sarah Tri Wulandari)

Jadi Gini Belajar Bersama (JGBB) merupakan situs belajar yang dibuat Didiet Maulana untuk para entrepreneur dalam membangun bisnis. Peluncuran ini dilakukan di Dewandaru, Jakarta Selatan, Kamis (18/1). 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh terkenal seperti Najwa Shihab, Tara Budiman, Gya Sadiqah, Mutiara Baswedan, dan sejumlah influencer serta pejabat lainnya. 

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-43, Didiet semakin memberikan kontribusi terhadap Indonesia untuk melahirkan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang sukses, berkompeten dan berdaya. 

Baca juga: Didiet Maulana: Shopee Buktikan Batik Lokal Juga Layak Ekspor

Berawal dari curhatan netizen di salah satu platform media sosial akibat pandemi, Didiet akhirnya memberanikan diri membuat kelas daring bagi para pelaku UMKM.

Mulanya, kelas ini hanya diadakan secara daring dengan jumlah peserta puluhan orang. Namun, seiring semakin bertambahnya tahun semakin pula bertambah peserta kelas JGBB. Hingga kini, total keseluruhan peserta mencapai 20 ribu orang. 

Namun, kelas tersebut sudah mengalami inovasi. pada 2023 muncul perdana kelas daring yang mencapai ratusan peserta lalu kemudian, karena tingginya peminat, Didiet Maulana memutuskan meluncurkan web belajar untuk para pelaku UMKM. 

Baca juga: Ini Lho Jenama Lokal yang Bakal Tampil di New York Fashion Week The Shows

Dalam sambutannya, Didiet merasa sangat perlu membagikan ilmunya kepada semua orang. Karena bagi dirinya, perjalanan hidup itu mengejutkan. 

"Hidup itu bisa putar arah, jadi ga ada yang namanya penyesalan. Maka dari itu, kita belajar bersama untuk mencari jalan tersebut," ucap Didiet di Jakarta, Kamis (18/1). 

Nama Jadi Gini Belajar Bersama diambil dari kata yang sering diucapkan oleh Didiet, "Jadi Gini", sebelum memulai percakapan. Selanjutnya belajar bersama adalah cara Didiet untuk menyebarkan keahliannya kepada masyarakat luas. 

Ditambah para peserta dilatarbelakangi dari bidang yang berbeda-beda, seperti dari fashion, kuliner, hingga interior. 

Sehingga Didiet berharap, dengan adanya situs JGBB nantinya akan menghasilkan lebih banyak pelaku usaha yang kompeten, berdaya, dan menjadi inspirasi di Indonesia. 

"Makna JGBB adalah, ketika kita memberikan kesempatan kepada satu orang, kita sebenarnya membuka peluang bagi banyak orang lainnya," ujar Didiet Maulana

Dalam peluncurannya, JGBB mempunyai 10 kelas yang terbagi menjadi dua kategori yaitu kelas wirausaha dan kelas pengembangan diri. Semua kelas ini diampu oleh para pengajar profesional. 

Untuk menikmatinya, Anda hanya perlu mendaftarkan akun dengan cara sebagai berikut

Cara membuat akun:

  1. Buka chrome, google ataupun mesin pencarian sejenisnya 
  2. Ketik jadigibeljarbersama.com atau klik tautan https://jadiginibelajarbersama.com/ 
  3. Setelah itu, klik 3 garis di pojok sebelah kiri
  4. Kemudian klik daftar
  5. Lalu isi data diri

Adapun cara membeli paket kelas sebagai berikut:

  1. Memilih kelas yang diinginkan 
  2. Setelah pilih masukkan ke keranjang
  3. Kemudian pilih selesai pembelian
  4. Selanjutnya selesaikan pembayaran 
  5. Setelah itu, Anda dapat mengecek kelas yang sudah dibeli pada riwayat pembelian

Untuk menikmati situs belajar bareng, JGBB dapat diakses secara gratis maupun berbayar. Dengan membayar Rp 225.000, pengguna dapat mengikuti satu kelas yang mencakup tujuh materi.

Selain kelas daring, terdapat juga kelas luring yang akan dilakukan Didiet di setiap daerah. Tahun ini , terdapat 8 kota yang akan dikunjungi, diantaranya Makassar, Lampung, dan Bali. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat