visitaaponce.com

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat Dorong Pengembangan Pariwisata Indonesia Secara Kreatif

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat Dorong Pengembangan Pariwisata Indonesia Secara Kreatif
Wakil ketua MPR RI Lestari Moerdijat(Dok)

WAKIL Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) mengatakan pemerintah perlu menyeleksi dan menyosialisasikan sejumlah kawasan pariwisata di Indonesia. Upaya itu dinilai strategis untuk mewujudkan sejumlah target di sektor pariwisata nasional.

"Dukungan pemerintah dalam pengembangan pariwisata di daerah harus terus ditingkatkan melalui berbagai langkah yang kreatif," kata Rerie dalam keterangan tertulis, Selasa, (30/1). 

Rerie menyinggung rencana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Mereka akan menggelar 110 event di sejumlah daerah masuk dalam program kalender wisata Karisma Event Nusantara (KEN) 2024.

Baca juga : Pemprov Jawa Barat Targetkan Peningkatan Kunjungan Wisata ke Wilayah Utara

"Langkah pemerintah tersebut harus mendapatkan dukungan penuh dari para pemangku kepentingan di tingkat pusat dan daerah," papar politikus Partai NasDem itu.

Baca juga : Dukung Pengembangan Pariwisata dengan Langkah Kreatif yang Konsisten

Rerie menyebut kolaborasi itu penting dalam mensukseskan target pemerintah. Apalagi, promosi acara KEN 2024 rencananya dilakukan melalui media digital.

"Sehingga KEN dapat lebih dikenal oleh masyarakat secara luas dan memberikan dampak positif pada jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia," ujar dia.

Promosi sejumlah event itu, kata Rerie, dibutuhkan untuk memperkenalkan budaya sekaligus kawasan-kawasan wisata yang dimiliki Indonesia. Ketertarikan terhadap budaya Nusantara dapat menjadi jalan pembuka bagi para wisatawan untuk lebih mengenal kawasan Indonesia lainnya.

"Langkah kreatif ini harus menjadi upaya yang konsisten sehingga minat wisatawan untuk mengunjungi Indonesia terus meningkat," ucap dia. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat